Rabu, 22 November 2017 | 20:11:46 WIB

Babinsa dan Petani Monitoring Kesuburuan Tanaman Padi di Desa Ujungpiring

Jum'at, 3 Februari 2017 | 17:45 WIB
Babinsa dan Petani Monitoring Kesuburuan Tanaman Padi di Desa Ujungpiring

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

BANGKALAN, LINDO - Babinsa Koramil 0829-01/Kota Kodim 0829/Bangkalan, Serda Mastur melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani Putra Jaya mengecek dan monitoring tanaman padi di  Desa Ujungpiring Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Jumat (3/2).

Danramil 0829-01/Kota Kapten Inf Muhadi mengatakan, “kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi wilayah desa binaannya,” terangnya

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 0829-01/Kota.

Kapten Inf Muhadi menambahkan, tanggungjawab Babinsa mengawal pertanian di wilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

Dikatakan Kapten Inf Muhadi, “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa turun ke sawah ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Penrem 084/BJ)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga