Kamis, 26 April 2018 | 16:21:10 WIB

Panitia: Jangan Mengklaim Menang Saat Penghitungan Suara di Tingkat TPS

Rabu, 9 Desember 2015 | 21:41 WIB
Panitia: Jangan Mengklaim Menang Saat Penghitungan Suara di Tingkat TPS

Penghitungan suara sementara di TPS 3 kelurahan Tanah Tinggi, kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (9/12). FOTO: FAISAL/LINDO)

TERNATE, LINDO - Menjelang penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 di kelurahan Tanah Tinggi, kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate, provinsi Maluku Utara, pada Rabu (9/12) siang sangat alot.

Kedua pendukung kandidat Calon Walikota Ternate, sudah mengklaim menang di tingkat TPS. Bahkan ada sebagian massa sudah melakukan kampanye untuk mendukung salah satu calon walikota yang menang dalam hitungan cepat atau quick count.

Dilaporkan, pada pukul 14.30 Wit warga sudah mulai memperoleh suara terbanyak kepada pendukungnya saat panitia mengumumkan penghitungan suara di TPS 3.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara di TPS itu, yang unggul adalah pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, nomor urut 3  Sidik Dero Siokona dan Jasman Abubakar.

Dari data yang terhimpun di TPS 3, surat suara yang di coblos oleh pemilih sebanyak 316 surat suara dan itu sudah termsuk pemilih yang menggunakan KTP dan KK.

Jumlah keseluruhan penghitungan suara dikelurahan Tanah Tinggi, kota Ternate untuk sementara telah di menangkan oleh pasangan calon omor urut 3 yaitu Sidik-Aja dengan angka kemenangan yang sangat tipis.

Informasi akhir hingga pukul 22.10 Wit rekapan akhir penghitungan suara dari masing-masing pasangan calon dari nomor urut satu, dua dan tiga sudah mengklaim memenangkan suara terbanyak di TPS itu. (FAISAL)

 

Berita Terkait