Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:33:44 WIB

Dandim 0503/Jakarta Barat Hadiri Silaturahmi Komunitas Jaring dan Mitra Jaya

Senin, 13 Februari 2017 | 22:49 WIB
Dandim 0503/Jakarta Barat Hadiri Silaturahmi Komunitas Jaring dan Mitra Jaya

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menghadiri silaturahmi Komunitas Jaring dan Mitra Jaya. (FOTO : KANALINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Inf. Wahyu Yudhayana menghadiri silaturahmi dengan Komunitas Jaring 423 dan Mitra Jaya wilayah Jakarta Barat, di Sport Centre Jalan Taman Dutamas, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu Malam, (12/2).

Dalam silahturahmi Dandim 0503/JB memberikan saran kepada Komunitas Jaring 423 dan Mitra Jaya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, seperti saat masuk lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dilarang memakai atribut Jaring 423 dan Mitra Jaya, seperti pakaian, topi, baret, alat komunikasi Handy Talky (HT), namun bila sudah keluar dari TPS silahkan melanjutkan aktivitasnya kembali.

Letkol Inf Wahyu berharap, Komunitas Jaring 423 dan Mitra Jaya tetap membantu secara penuh aparat keamanan di wilayah dengan memonitoring situasi yang berkembang dan melaporkan pada aparat wilayah seperti Koramil.

“Setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus netral dan tidak berpihak.  Siapapun yang menang dalam Pilkada DKI nanti, kita harus tetap kawal dan mendukung sampai habis jabatannya,” tegas Dandim 0503/JB.

Ia juga minta, agar Komunitas Jaring 423 dan Mitra Jaya tetap waspada menjaga keselamatan dan kesehatan diri, baik menjelang, saat dan pasca Pilkada DKI.  Selain itu tetap menjaga kehormatan dan kedisiplinan komunitas serta keluarga besar Kodim 0503/JB.

Sementara itu pada acara silaturahmi tersebut, Ketua Komunitas Jaring 423 Joseph Hutabarat, SH menyatakan, siap melaksanakan apa yang diamanatkan Dandim 0503/JB dan siap memberikan temuan sekecil apapun bersama anggotanya dan segera dilaporkan pada aparat wilayah, serta terus dapat membantu mengamankan wilayah bersama unsur kekuatan lainnya apabila diminta.

Berita Terkait