Sabtu, 18 Agustus 2018 | 05:53:37 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan di Tlanakan Pamekasan

Jum'at, 17 Februari 2017 | 00:14 WIB
Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan di Tlanakan Pamekasan

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

PAMEKASAN, LINDO - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0826-02/Tlanakan Kodim Kodim 0826/Pamekasan  bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti membangun jalan masuk Dusun  Gilin,  Dese Branta Pesisir,  Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (13/2).

"Kegiatan karya bhakti merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0826/Pamekasan  Nuryanto melalui Danramil Tlanakan Kapten Inf Hendro S.

Kegiatan karya bhakti pembangunan jalan tersebut, kata Danramil, diikuti oleh 4 orang Babinsa Koramil 0826-02/Tlanakan yang dipimpin oleh Sertu Samogi yang dibantu masyarakat setempat.

Kapten Inf Hendro S, SH,. menambahkan kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan agar memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian maupun dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," katanya.

Melalui kegiatan karya bhakti, lanjutnya, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil 0826-02/Tlanakan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Menurut Kapten Inf Hendro S kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Kerja bakti yang dilakukan para Babinsa tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang," katanya.

Selain itu, Kapten Inf Hendro menegaskan bahwa dengan kerja bakti merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan. (Penrem 084/BJ)

Berita Terkait