Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:17:31 WIB

Yonif-7 Marinir Bantu Pembangunan Gereja Santo Stephanus

Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:42 WIB
Yonif-7 Marinir Bantu Pembangunan Gereja Santo Stephanus

Prajurit Yonif-7 Mar membantu pembangunan Gereja Stafanus, di Dusun 2 Panorama Desa Gayau, Kabupaten Pesawaran, Lampung

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir), segenap prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir (Yonif-7 Mar) yang dipimpin oleh Komandan Kompi Cobra Lettu Marinir Sutan Nasution bersama para jemaat gereja, membangun Gereja Santo Stefanus, di Dusun 2 Panorama Desa Gayau, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Jumat (17/2).
 
Komandan Yonif-7 Marinir Letkol Marinir Profs Dhegratmen SA.M Tr. Hanla mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud dari kepedulian Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) terhadap masyarakat, sehingga mereka akan lebih mendalami kembali arti pentingnya kehadiran TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat.
 
Menurutnya, TNI yang merupakan abdi masyarakat, adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya Yonif-7 Marinir dalam mendukung pembangunan kualitas iman dan taqwa dalam kehidupan bermasyarakat.
 
“Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya umat Nasrani, selain sebagai media pendidikan bagi masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis kepada sesama umat,” ujarnya.
 
Letkol Profs juga menjelaskan, meskipun hanya dapat memberikan sumbangan tenaga dan pemberian sembako kepada Masyarakat yang kurang mampu, akan tetapi upaya tersebut adalah bentuk dan wujud keihlasan anggotanya dalam membantu Masyarakat.
 
Dengan diadakannya Bindesir ini, diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong dan agar masyarakat dapat berperan aktif bersama-sama dalam membantu membangun gereja.

Ikut sertanya masyarakat tersebut juga diharapkan dapat mempercepat proses rampungnya pembuatan gereja tersebut agar dapat lebih cepat dipergunakan oleh jemaat.
 
Disela sela kegiatan, Pendeta Gereja Romo Paul menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Yonif-7 Marinir yang sudah berkenan membantu pembangunan gereja itu.
 
“Untuk itu saya mewakili semua warga dan Jemaat Gereja Santo Stefanus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya bapak-bapak dari Marinir yang sudah membantu kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kita,” ungkapnya.
 
Tindakan sosial yang dilakukan Marinir TNI AL untuk masyarakat desa memang sudah lama dilakukan.  TNI yang merupakan abdi masyarakat sering sekali terlibat dalam pembangunan sarana infrastruktur desa, perbaikan infrastruktur, membantu pembersihan lingkungan warga, dan lain sebagainya.
 

Berita Terkait