Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:31:48 WIB

Kunjungi Magetan Ibas Bantu Sumur Pompa pada Warga

Minggu, 26 Februari 2017 | 15:25 WIB
Kunjungi Magetan Ibas Bantu Sumur Pompa pada Warga

IBAS MELAKUKAN RAPAT DENGAR PENDAPAT BERSAMA WARGA SELOREJO, KAWEDANAN, MAGETAN. (FOTO: MUH NURCHOLIS/LINDO)

MAGETAN, LINDO - Saat berkunjung ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang sering disapa Ibas itu selaku anggota MPR RI Dapil VII Jawa Timur melakuk Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat di Desa Selorejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Selasa (21/2) bertempat di Balai Desa Selorejo.
 
Hadir dalam acara itu antara lain Muspika Kawedanan, Pj Kepala Desa Selorejo Hartomo, Jamaah Yasinan, Tokoh Masyarakat, Poktan, Karang Taruna, Kelompok UMKM serta masyarakat. Hartomo Pj Kades Selorejo berharap bantuan dari Edhie Baskoro Yudhoyono dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan pembinaan UMKM. "Di desa kami banyak usaha kecil yang membutuhkan bantuan pemberdayaan," pinta Hartomo.

Selain itu, Hartomo mewakili masyarakat juga meminta bantuan sumur bor untuk lahan pertanian. "Agar lahan pertanian di Desa Selorejo bagian utara lebih produktif lagi," pintanya.

Kehadiran Ibas dihibur musik elekton. Pada kesempatan itu Ibas sempat meninjau produk unggulan dari  12 kelompok UMKM yang ada di Selorejo. "Jamu beras kencurnya mantap segar dan menyehatkan," ujar Ibas saat mencicipi Jamu beras kencur produk Selorejo.

Ibas juga sempat menyerahkan berbagai bantuan yang diterima oleh kepala desa Selorejo. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dalam membangun bangsa Indonesia. "Alhamdulillah hari ini kami bisa bersama dengan masyarakat," katanya.

Pembangunan menurut Ibas akan berhasil jika semua elemen baik di Kabupaten, Provinsi dan Pusat bisa bahu membahu dengan masyarakat. "Kami bisa berbuat dengan kerjasama dengan teman-teman legislatif di Provinsi maupun Kabupaten," terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika Kehadirannya ke Magetan untuk mendengar aspirasi Magetan melalui Rapat Dengar Pendapat. "Kegiatan hari ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai Anggota DPR/MPR RI," tegasnya.

Ibas pun berharap masyarakat untuk tidak melupakan sejarah bangsa. "Masyarakat harus selalu menjaga Kemerdekaan bangsa Indonesia, menjaga Pancasila, menghayati Indonesia Raya dan tetap menjaga keutuhan NKRI," pintanya. Ibas pun mengaku siap memperjuangkan semua aspirasi masyarakat yang hadir untuk ditindaklanjuti di DPR RI.  (MUH NURCHOLIS)

Berita Terkait