Rabu, 22 November 2017 | 10:30:10 WIB

Babinsa Koramil 02/Mampang Prapatan Latih PBB Pelajar SD Garuda

Minggu, 26 Februari 2017 | 22:43 WIB
Babinsa Koramil 02/Mampang Prapatan Latih PBB Pelajar SD Garuda

Babinsa Koramil 02/Mampang Prapatan memberikan pelatihan PBB kepada Pelajar SD Garuda. (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Mampang Prapatan, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) Pelda Surip memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar SD Garuda, di Jalan Bangka 7 Dalam, Rt 009/Rw 11, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).
 
Pelda Surip mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kedisiplinan yang terbentuk dari usia dini melalui latihan PBB, sehingga terbentuk prilaku positif dan sangat penting dalam perkembangan mental para pelajar SD Garuda.  Sehingga diharapkan mereka berhasil dalam mencapai cita-citanya dan peka terhadap lingkungan sosialnya, demikian ujar kepala sekolah SD Garuda Ibu Meira Sartika S.P.
 
“Disiplin adalah keharusan bagi siapapun untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakatnya. Oleh karena itu, disiplin sebagai pembentukan prilaku moral harus dibentuk dan ditanamkan dari usia dini,” jelas Pelda Surip.

Sementara itu Kepala sekolah SD Garuda Ibu Meira Sartika S.P mengatakan, penanaman disiplin sejak dini yang dilaksanakan dalam lingkungan pendidikan mempunyai peran yang penting dalam perkembangan moral anak dan juga harus ditopang dalam lingkungan keluarga.

“Melalui pelatihan PBB yang diberikan oleh Pelda Surip, diharapkan para pelajar SD Garuda dapat mengimplementasikan materi sifat disiplin tersebut dalam diri para pelajar, sehingga akan terbentuk karakter mental yang tegas dan  gigih dalam mengikuti pelajaran serta kegiatan disekolah,” ujar Ibu Meira Sartika.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga