Jumat, 25 Mei 2018 | 14:23:03 WIB

Rio Motret Kemalingan Handphone, Identitas Pelaku Berhasil Diungkap

Senin, 27 Februari 2017 | 19:49 WIB
Rio Motret Kemalingan Handphone, Identitas Pelaku Berhasil Diungkap

Rio Motret. (FOTO: TRIBUN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tindak pencurian handphone yang menimpa fotografer Rio Motret ternyata mendapat perhatian dari akun gosip @lambe_turah.

Tak perlu waktu lama bagi akun tersebut untuk mengungkap identitas pencuri.

Kurang dari 24 jam sejak Rio menyebarkan wajah pelaku, akun gosip tersebut telah berhasil mengetahui siapa sosok wanita pencuri handphone di salah satu pusat perbelanjaan itu.

Dari postingan akun @lambe_turah diketahui jika pelaku selalu ditemani saudara kandungnya ketika melancarakan aksinya tersebut.

"HAI MAMAK? Cc koko @riomotret, Lapor ko yg ini kalau beraksi pst ama saudara kandungnya."

Tak hanya di Indonesia, komplotan pencopet tersebut juga melancarkan aksinya di luar negeri seperti Malaysia, Singapore dan Hongkong. Dari hasil tersebut, komplotan itu bahkan bisa membeli mobil mewah.

"Laporan ke 2 cc @riomotret

Komplotan mereka sudah lulus nyopet di Indonesia dan skr mereka melancarkan aksi nyopet di luar negeri ( malaysia, singapore dan hongkong)

Just info nih ya ko..dari hasil mereka nyopet mereka iso loh tuku mobil mewah. Alamat mereka gak netap selalu berpindah2. Koko mau liat wajah temen2 mereka? Minceu punya loh."

Selain menjelaskan modus operandi komplotan tersebut, akun @lambe_turah juga membeberkan identitas pelaku. Dari caption berikut ini diketahui pelaku bernama Ida, dan kakaknya bernama Ita.

Bersama beberapa temannya, komplotan mereka disebut sebagai tukang copet elite.

"Cc @riomotret nyang ini namanya Ida kalau kakaknya namanya Ita Ada juga temen2nya (Nova, anggi, lili, yola, cindy)

MEREKA BISA DIBILANG TUKANG COPET ELITE .

Penadah mereka rata2 di Roxy

Akun sosmed mereka minceu share lewat DM yess ko terserah koko mau apain ini maling." Yang terbaru, akun gosip @lambe_turah juga memberitahu alamat rumah pelaku yang ada di Kota Palembang.

Namun, rumah tersebut hanya dihuni oleh ibu dan anak pelaku. Sedangkan pelaku, menurut penuturan tetangganya tengah berada di Kota Jakarta.

"Lapor ko @riomotret ini rumah mamak ita si mamak maling hp Jl kapten anwar arsyad - palembang. Di rmh ini hanya ada ibu dan anaknya mamak ita ( cuma 2 org itu yg td hengpong jadul liat) kalau si mamak ita nggak ada kata tetangga lagi di Jakarta

Laporan selesai!

Hayoooo mamak ita mau kabur kemana kau mak Hengpong jadul disangka nyo temen si mamak maling." Berkat informasinya ini, akun gosip @lambe_turah pun langsung banjir pujian dari netizen.

Mereka kagum dengan gerak cepat yang dilakukan akun tersebut sehingga berhasil mengetahui identitas pelaku. "Warbiyasahhhh minceu ba smp palembang detective conan kalah sm @lambe_turah," puji akun @ririen_rrr.

@ovick21 : "Hebatt ya neee @lambe_turah lansung dapet info nya....suka deh sama lambe turahhh moga bisa ke tangkep tu org ...karna info di hp nya ko rio kan penting2."

@hey_denny : "Keren nih lambe turah, bisa jadi detektif juga!! Debest!!" @tacamoda : "Hebatt minceu jd detektive." @ratnals1 : "Kerennnnnn detective juga kalah." (TRIBUN)

Berita Terkait