Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:17:16 WIB

Kolatarmaritim Kembangkan Potensi Prajurit Koarmatim

Kamis, 2 Maret 2017 | 14:35 WIB
Kolatarmaritim Kembangkan Potensi Prajurit Koarmatim

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Komando Latihan Koarmatim (Kolatarmatim) Letkol Laut (P) Eddy Tarjono mewakili Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) OC Budi Susanto membuka enam kursus diantaranya kursus SPT, Embarkasi Debarkasi, LDD Evakuasi Medis dan P3K, Navigasi Datar, Binlat Purla serta Navigasi TA.2017, bertempat di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (1/3).

Pelaksanaan Kursus di Kolatarmatim di ikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri dari kursus SPT berjumlah 10 peserta, kursus Embarkasi Debarkasi 15 peserta, kursus Evakuasi Medis dan P3K 10 peserta, kursus Navigasi Datar 20 peserta, kursus Pembinaan latihan (Binlat) Tempur laut (Purla) 20 peserta dan Latihan Dinas Dalam (LDD) Navigasi 20 peserta.

Dalam amanat Komandan Kolatarmatim yang dibacakan Wadan Kolatarmatim menyampaikan, para peserta kursus diharapkan dapat menyerap ilmu se-optimal mungkin dari semua yang disampaikan oleh para instruktur, hal ini akan menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dijadikan suatu modal dasar dan referensi saat mendapatkan tugas di satuan.

Lebih lanjut, sesuai dengan rencana program Kursus, LDD dan Binlat yang dilaksanakan di Kolatarmatim, para peserta kursus akan mendapatkan ilmu yang diberikan oleh para instruktur dimana ilmu tersebut akan membantu meningkatkan potensi diri dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, bahkan ilmu tersebut akan membantu  dalam kedinasan dengan bidang kerja masing-masing prajurit.

Dankolatarmatim berpesan kepada para instruktur dan peserta Kursus, LDD dan Binlat agar melaksanakan program ini dengan sungguh - sungguh, sehingga proses belajar mengajar dari pembukaan sampai penutupan dapat berjalan dengan baik. Hadir dalam acara tersebut diantaranya, para Komandan Puslat Kolatarmatim, para Perwira Staf Kolatarmatim dan Perwira Staf Administrasi (Pasmin) dari Satuan Kerja Koarmatim. (DISPEN ARMATIM)

Berita Terkait