Kamis, 15 November 2018 | 01:08:18 WIB

Gaya Puan Maharani dan Megawati saat Foto Selfie dengan Raja Salman

Kamis, 2 Maret 2017 | 23:09 WIB
Gaya Puan Maharani dan Megawati saat Foto Selfie dengan Raja Salman

Presiden Joko Widodo (kanan), Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud (kedua kanan), mantan Presiden Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menko PMK Puan Maharani (kedua kiri) melakukan swafoto (wefie) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3). (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri berkesempatan berfoto selfie secara khusus dengan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana Merdeka dalam kunjungan Raja Arab Saudi itu ke Indonesia.

Dalam foto itu, Puan Maharani yang mengenakan kerudung hitam dan pakaian atasan batik mengambil foto menggunakan tangan kanannya. Tatapan Puan yang berdiri di depan Raja Salman fokus tertuju ke layar ponsel.

Sedangkan Megawati yang berdiri di sebelah kanan Raja Salman dan Puan Maharani juga menatap ke layar ponsel sambil mengembangkan senyum.

Raja Salman yang sempat menanyakan keberadaan cucu Bung Karno itu pun berdiri tegak dengan tatapan mata ke arah ke depan. Sementara Presiden Joko Widodo yang berada di sebelah kiri Raja Salman juga menatap ke kamera kendati tidak ikut berfoto.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Kamis, mengatakan Raja Salman sudah bertemu dengan Puan Maharani selaku Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Istana Kepresidenan Bogor.

Berlanjut pada Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman pada akhirnya berkesempatan untuk bertemu dengan anak Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, yaitu Megawati Soekarnoputri, yang sekaligus sebagai Presiden Republik Indonesia ke-5.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit tersebut, berlangsung di Istana Merdeka bersama dengan Presiden Joko Widodo dan juga Puan Maharani dalam suasana yang akrab dan bersahabat.

Setelah pertemuan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia.

"Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi," ujar Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Sebagaimana diketahui, kemarin di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017, saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. "Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Presiden.

Dan akhirnya pada hari ini, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno. (ANT)

Berita Terkait