Minggu, 19 November 2017 | 17:28:26 WIB

Persit KCK PD XII Tanjungpura Gelar Penyuluhan Narkoba dan Kanker Serviks

Kamis, 9 Maret 2017 | 23:44 WIB
Persit KCK PD XII Tanjungpura Gelar Penyuluhan Narkoba dan Kanker Serviks

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

KUBURAYA, LINDO - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kanker Serviks kepada anggota Persit KCK PD XII/Tanjungpura, di Aula Makodam XII/Tanjungpura, pada Rabu (8/3). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Persit ke-71 dan Dharma Pertiwi ke 53 Tahun 2017.

Dalam kesempatannya Wakil Ketua Persit KCK Nyonya Tien Ahmad Supriyadi membacakan sambutan Ibu Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura tentang wawasan bahaya Narkoba dan Kanker Serviks dan penyalahgunaan Narkotika serta zat aditif lainnya.

“Penyalahgunaan Narkoba akan membawa dampak yang luas dan kompleks contohnya perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya,”ujar ibu Wakil Ketua Persit.

Ditambahkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Pontianak, AKBP Agus Sudiman mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

“Karena kegiatan ini cukup besar pengaruhnya dan cukup besar juga segi positifnya. Mengingat bahaya Narkoba akhir-akhir ini telah menjadi suatu fenomena besar ditingkat Nasional khususnya di Kota Pontianak,” kata Agus Sudiman.

Setelah kegiatan Penyuluhan Narkoba dilanjutkan dengan kegiatan ceramah tentang Kanker Serviks, mengundang dokter Johan Maulana sebagai narasumber beserta kru dari Prodia Pontianak. Dalam kesempatan itu, dr Johan Maulana menjelaskan Kanker Serviks bisa menyerang kaum wanita dari kalangan mana pun.

“Namun kanker serviks juga dapat dicegah dan memungkinkan untuk di sembuhkan dengan syarat diketahui gejalanya lebih awal melalui screening secara rutin,” jelas dr Johan Maulana.

Kegiatan penyuluhan, diakhiri dengan Doa dan pemberian cenderamata kepada Nara Sumber yang diberikan oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

Turut hadir dalam acara penyuluhan,  Aspers Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Hariyadi, sebagai Pembina Harian Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Wakil Ketua Persit KCK Nyonya Tien Ahmad Supriyadi, Ibu-ibu dari Persit KCK PD XII/Tanjungpura bersama para pengurus, dan penceramah penyuluhan Narkoba serta rekan kerja Ibrahim Candra. (PENDAM TANJUNGPURA)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga