Selasa, 11 Desember 2018 | 16:58:25 WIB

Jalasenastri Lanal Lampung Adakan Penghijauan di Komplek Hurun Pesawaran

Minggu, 12 Maret 2017 | 22:29 WIB
Jalasenastri Lanal Lampung Adakan Penghijauan di Komplek Hurun Pesawaran

(FOTO: PENAL LAMPUNG/LINDO)

LAMPUNG, LINDO - Ketua Cabang 3 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Nyonya Kelik Haryadi bersama pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal Lampung melaksanakan penanaman dan penghijauan di perkebunan Jalasenastri yang berada di komplek perumahan TNI AL Hurun Pesawaran, Jumat (8/3).

Kegiatan tersebut berupa penanaman bibit sayuran cabai, tomat, sawi, selada, lengkuas, kunyit dan lain-lain, kegiatan ini merupakan salah satu program Jalasenastri Lanal Lampung yang sudah berjalan, sesuai dengan program Jalasenastri Pusat terkait Gerakan Ketahanan Pangan Nasional.

Bukan tanaman sayuran saja yang berada dalam kebun Jalasenastri yang berlokasi dalam perumahan dinas ini, berbagai tanaman obat keluarga dan buah-buahan juga tumbuh di dalamnya, seperti sereh, bengle, kunyit/kunyit putih, temugiring, temuireng, temulawak, pepaya, mangga, pisang dan buah naga.

Dari beragamnya tanaman itu merupakan cermin kepedulian terhadap lingkungan komplek perumahan agar tetap hijau dan asri guna menciptakan perumahan yang fungsinya bukan sekedar tempat tinggal saja namun sekaligus sebagai taman penghijauan dan taman obat keluarga serta penghasil ekonomi.

Dengan adanya kegiatan bercocok tanam di lingkungan keluarga prajurit secara langsung juga sudah mengimplementasikan dari program pemerintah tentang program ketahanan pangan nasional yang sedang gencar di galakan di semua lini sekaligus sebagai pendongkrak perekonomian.

"Dengan bercocok tanam sayuran dan buah-buahan tentunya bisa membantu meringankan kebutuhan dapur istri prajurit," kata ibu Kelik.

Dalam kegiatan penanaman tersebut hadir juga dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, selaku Pembina Cabang 3 Korcab III DJAB, Perwira Staf, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal Lampung. (PENAL LAMPUNG)

Berita Terkait