Jumat, 22 Juni 2018 | 08:29:26 WIB

Kodim 0504/JS Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Jum'at, 17 Maret 2017 | 16:19 WIB
Kodim 0504/JS Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Suasana Kodim 0504/JS melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KB TNI). (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KB TNI) wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), yang dilaksanakan di Aula Makodim 0504/JS, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (16/3).

Kegiatan Komsos ini diikuti oleh Pepabri wilayah Jaksel, LVRI, FKPPI jajaran Jaksel, Warakawuri, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Resimen Putra Yudha, para purnawirawan TNI, dan tokoh masyarakat.

Kasdim 0504/JS Mayor Inf Sunarko mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya, mengatakan kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar TNI, juga untuk mendapatkan masukan, saran, pendapat, khususnya dari sesepuh Veteran Letkol Inf (Purn) Suparyono dan generasi muda yang diwakili oleh Ketua Pemuda Panca Marga.

Nampak juga hadir dalam acara tersebut sesepuh Veteran pejuang Kemerdekaan RI Ibu Soepadmono yang berusia 92 tahun yang masih semangat menghadiri acara itu.

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi menyampaikan materi tentang peran dan tugas pokok TNI. Secara umum ia menjelaskan tugas pembinaan teritorial melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat sebagai aparat Kewilayahan, khususnya Kodim 0504/JS yang membawahi delapan Koramil yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan yaitu Koramil 01 Tebet, Koramil 02 Mampang, Koramil 03 Pasar Minggu, Koramil 04 Kebayoran Lama, Koramil 05 Kebayoran Baru, Koramil 06 Setia Budi, Koramil 07 Cilandak dan Koramil 08 Jagakarsa.
    
“Sebagai bagian dari TNI, tugas pokok TNI AD adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” terang Mayor Chb Purwanto.

Berita Terkait