Rabu, 22 November 2017 | 20:11:07 WIB

Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS Semangat Laksanakan Lari Pagi

Minggu, 19 Maret 2017 | 17:32 WIB
 Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS Semangat Laksanakan Lari Pagi

Suasana Prajurit jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan lari pagi. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jajaran Prajurit beserta Staf Brigif Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti (PIK/JS), melaksanakan kegiatan upacara dan dilanjutkan jam komandan di tribun yang dipimpin langsung oleh Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Jum’at (17/3).
 
Setelah melaksanakan Upacara dan jam komandan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lari bersama mengelilingi Komplek perumahan Brigif Mekanis 1. Kegiatan lari bersama ini sama seperti pelaksanaan lari rutin biasanya diawali dengan senam peregangan dan pemanasan.  Berbeda dari pelaksanaan lari sebelumnya, kali ini prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan lari dengan mengunakan PDL Kaos tanpa menggunakan baju dengan perlengkapan membawa senjata.

Sekitar kurang lebih 300 prajurit Denma Brigif Mekanis yang melaksanakan lari bersama ini memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa. Terlihat dari sepanjang rute, para prajurit menyanyikan lagu Kebanggaan Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan lagu Mars TNI yang selaras dengan irama lagu dan langkah saat berlari memberikan gairah semangat di pagi hari.

Meskipun cuaca pagi itu cukup panas tak melunturkan semangat para prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.  Pelaksanaan lari bersama ini dilaksanakan dalam rangka memulihkan kembali serta memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga untuk selalu siap melaksanakan setiap tugas dan tantangan ke depan dihadapkan situasi.
 
Kegiatan ini adalah salah satu fungsi Komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan tugas. karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar Prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga