Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:17:28 WIB

21 Prajurit TNI Konga XX-N/Monusco Naik Pangkat di Kongo

Kamis, 6 April 2017 | 22:15 WIB
21 Prajurit TNI Konga XX-N/Monusco Naik Pangkat di Kongo

KONGO, LINDO - Sebanyak 21 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang saat ini sedang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik  Kongo melaksanakan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2017.

Upacara kenaikan pangkat 21 Prajurit TNI (3 Perwira, 9 Bintara, 9 Tamtama) tersebut, dipimpin langsung Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S. Sos., di Bumi Nusantara Camp, Dungu, Selasa waktu Kongo, (4/4).

Yang membuat pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut terasa istimewa adalah karena Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos dan Wadansatgas Mayor Czi Aris Widiatmoko, S.IP juga mendapatkan kenaikan pangkat di daerah misi Republik Demokratik Kongo.

Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di daerah penugasan merupakan momentum yang langka dan hal yang membanggakan. “Kita harus meningkatkan disiplin dan profesionalitas sebagai Pasukan Pemeliharaan Perdamaian sebagai bentuk pengabdian kepada TNI,” katanya.

Menurut Letkol Czi Nur Alam Sucipto, kenaikan pangkat di daerah penugasan merupakan hal yang spesial dan membanggakan. “Kenaikan pangkat hendaknya juga dijadikan momen untuk instropeksi diri kita sebagai Prajurit agar terhindar dari segala bentuk pelanggaran, sebagai bentuk profesionalitas kita selaku Pasukan Pemeliharaan Perdamaian serta sebagai bentuk pengabdian kepada TNI,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan ucapan selamat kepada Prajurit yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.  “Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” pungkasnya. (Ahmad/Puspen TNI)

Berita Terkait