Selasa, 24 April 2018 | 15:34:26 WIB

Jelang Pilkada DKI Jakarta Putaran Ke-2, Dandim 0504/JS Beri Arahan Kepada Para Danramil

Minggu, 9 April 2017 | 07:26 WIB
Jelang Pilkada DKI Jakarta Putaran Ke-2, Dandim 0504/JS Beri Arahan Kepada Para Danramil

Dandim 0504/JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya memberi arahan kepada para Danramil jajaran Kodim 0504/JS. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) Letkol Inf Ade Rony Wijaya, Kamis (6/4) memberikan Jam Komandan (Jamdan) dan arahan kepada para Komandan Koramil (Danramil) jajaran Kodim 0504/JS didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0504/JS Mayor Inf Sunarko, di Posko Pam Sidang Ahok Polres Jakarta Selatan Kementerian Pertanian.

Tampak hadir mulai dari Danramil 01 Tebet Mayor Inf Iswanto, Danramil 02 Mampang Mayor Inf Denver, Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi, Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Inf Khundori, Danramil 05 Kebayoran Baru Mayor Inf  Nawang, Danramil 06 Setiabudi Mayor Inf Budi Winoto, SH,  Danramil 07 Cilandak Mayor Inf Mustofa dan Danramil 08 Jagakarsa Mayor Arm Hartono, SH, M.Sc serta dari Polres Metro Jakarta Selatan Kasiwas Kompol Agus.

Mengawali arahan dari Dandim 0504/JS sesuai petunjuk dari Panglima TNI pada saat apel Dansat di Bandung menegaskan bahwa TNI bersikap Netral, maka pedomani buku saku tentang Netralitas TNI yang sudah dibagikan kepada anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) sekalian.

Menurutnya, TNI akan membantu secara maksimal dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua secara maksimal, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Sebagai Dandim 0504/JS, Letkol Ade akan selalu berkoordinasi dengan Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), untuk bersama-sama menciptakan dan memelihara situasi kondisi yang kondusif di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel).
 
Begitu juga kata Dandim, agar para Danramil jajaran Kodim 0504/JS diminta untuk koordinasi dengan unsur Tiga Pilar di wilayah Kecamatan masing-masing tentang rencana adanya perbantuan personel Babinsa maupun anggota pasukan Batalyon yang akan di BKO kan di tiap-tiap Koramil.

“Para Danramil agar Koordinasi dengan Camat, Kapolsek maupun unsur terkait lainnya, dan juga Tokoh Agama, serta tokoh masyarakat setempat, agar situasi kondisi yang aman dan damai senantiasa dapat terwujud dengan baik,” ujar Dandim 0504/JS.

Berita Terkait