Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:53:39 WIB

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis 201/JY Laksanakan Latbakjatri Tw II

Minggu, 23 April 2017 | 11:15 WIB
Asah Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis 201/JY Laksanakan Latbakjatri Tw II

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha (Yonif Mekanis 201/JY), menggelar Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2017, di lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY, Jalan Raya Bogor Km. 28 Jakarta Timur, Jumat (21/17).

Perwira Pengawas dan Pengendali Latihan Pasi Ops, Lettu Inf Harry mengatakan, latihan menembak ini merupakan program berkelanjutan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dalam bidang menembak senapan.

“Labakjatri ini adalah salah satu bentuk pembinaan personil, khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, sehingga dapat meningkatkan kemajuan para prajurit Yonif Mekanis 201/JY, yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan menggunakan senapan SS 2 V2 dengan jarak 100 meter dengan tiga sikap, tiarap, duduk dan berdiri.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti 86 Prajurit Yonif Mekanis 201/JY.  Selama pelaksanaan latihan menembak, Pasi Ops menekankan jaga faktor keamanan.

"Karena itu, paling utama ikuti Prosedur Tetap (Protap) yang sudah ditentukan dalam latihan menembak ini, dan harus diawasi secara ketat oleh (Danlat) Letda Inf Warsono sebagai Komandan Latihan, Pimpinan menembak (Pinbak) dan pengawas lajur,” ujar Lettu Inf Harry.

Berita Terkait