Jumat, 22 Juni 2018 | 02:54:21 WIB

Koarmatim Terus Tingkatkan Keimanan Parjuritnya

Rabu, 26 April 2017 | 15:09 WIB
Koarmatim Terus Tingkatkan Keimanan Parjuritnya

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Komando Armada RI Kawasan Timur ( Koarmatim) terus meningkatkan ke imanan prajuritnya melalui pembinaan spiritual  keimanan, yang digelar di Gereja Protestan Indoesia Bagian Barat (GPIB) Pasiran, Ujung Koarmatim, Rabu (26/4).

Kegiatan rutin ini  dilakukan untuk memberikan pembinaan personel melalui pendekatan keagamaan dan nilai-nilai religius, dengan tujuan agar supaya prajurit Koarmatim mampu dan memiliki kadar keimanan yang kuat guna menopang pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan meningkatnya keimanan diharapkan dapat meningkatkan pula kinerja dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Koarmatim sesuai dengan bidang masing-masing.

Paroh Kristen Koarmatim Letkol Laut (KH) Dwi Haryanto selaku pembicara  mengajak seluruh umat Kristiani yang hadir agar mengikuti teladan dan maksud dari pertanyaan Tuhan Yesus Kristus kepada Simon Pertus ketika itu.

Lebih lanjut Paroh mengingatkan, untuk selalu intropeksi diri apakah kita sudah mengasihi Tuhan dengan baik dan benar seperti yang Tuhan inginkan, dengan mengasihi Tuhan maka umat Kristiani harus mampu menghadirkan kasih itu, dilingkungan kerja masing masing sebagai bukti  bahwa kita mengasihi Tuhan.

Paroh juga mengajak dan menjelaskan bagaimana hidup bermasyarakat, baik dalam berdinas yang memiliki kasih Tuhan. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat untuk lebih lagi dan lebih lagi mengasihi Tuhan  dengan mengutip bacaan dalam  Injil Yohanes 21 : 19.

Hadir dalam Kegiatan ibadah diantaranya, Para Perwira ,Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Koarmatim dan  Ibu - ibu Jalasenastri. (DISPEN ARMATIM)

Berita Terkait