Sabtu, 18 November 2017 | 18:53:44 WIB

PBV TNI Selenggarakan Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII

Rabu, 26 April 2017 | 15:24 WIB
PBV TNI Selenggarakan Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII

(FOTO: PUSPEN TNI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam menggelorakan semangat emansipasi wanita dan memperingati Hari Kartini, Persatuan Bola Voli (PBV) TNI selaku Pembina Olahraga Bola Voli TNI, menyelenggarakan Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII tahun 2017 yang dimulai pada tanggal 26 hingga 28 April 2017.
 
Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII tahun 2017 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kreativitas dan Jiwa Kompetisi Menuju Prestasi Liga Voli Putri Nasional Tahun 2017”, dibuka secara resmi oleh Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/4).
 
Dalam sambutannya, Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII tahun 2017, semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini dapat terus ditanamkan dan digelorakan pada seluruh kaum wanita, terutama anggota Wanita TNI, PNS Putri dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi.
 
“Penyelenggaraan Pertandingan Bola Voli Kartini Cup yang dilaksanakan setiap tahun, diharapkan dapat membina para atletnya dengan baik, melalui program-program latihan yang terstruktur dan terencana di masing-masing satuan,” kata Marsda TNI Bambang Samoedro.
 
Dalam kesempatan tersebut, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro menyampaikan bahwa Ibu Raden Ajeng Kartini telah menanamkan semangat juang kaum wanita Indonesia, sehingga apa yang beliau perjuangkan mampu mewujudkan kesetaraan gender di Bumi Pertiwi Indonesia.  “Raden Ajeng Kartini, harum namanya dan dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita di Indonesia,” ucapnya.
 
“Raden Ajeng Kartini telah berhasil mengeluarkan gagasan kemanusiaan bukan saja bagi kaum wanita, tetapi juga turut menginspirasi kaum pria, yang secara universal untuk duduk secara seimbang dan setara dalam berbagai hal dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Marsda TNI Bambang Samoedro.
 
Mengakhiri pengarahannya, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro mengharapkan, Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup dapat meningkatkan kemampuan para atlet, stamina terjaga dan bermental juara yang terbentuk pada pribadi masing-masing atlet serta siap menghadapi pertandingan pada event-event di tingkat nasional.  “Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan permainan yang terbaik,” pungkasnya.
 
Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVII tahun 2017 menggunakan sistem setengah kompetisi, yang diikuti sembilan tim peserta, terdiri dari Wanita TNI dan Gabungan PNS Putri / Dharma Pertiwi dari Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan.
 
Turut hadir pada upacara pembukaan tersebut, diantaranya Waka Bais TNI Marsda TNI Benedictus Widjanarko, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto dan Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Ismet Ismaya Saleh. (PUSPEN TNI)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga