Kamis, 19 Juli 2018 | 07:09:08 WIB

Prajurit dan PNS Kodim 0503/JB Laksanakan Samapta Periodik 

Kamis, 27 April 2017 | 18:46 WIB
Prajurit dan PNS Kodim 0503/JB Laksanakan Samapta Periodik 

(FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), melaksanakan kesamaptaan priodik semester I tahun 2017, yang diikuti oleh seluruh personel Militer Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Wijaya Kusuma, Jalan Anggrek Garuda, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (27/4).

Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani diawasi Tim dari bagian Jasmani Korem (Jasrem) 052/Wkr, dan dipantau langsung oleh Kepala staf kodim (Kasdim) Mayor Inf Muhammad Rizal, sedangkan Kapten Inf Edi Suroso sebagai kordinator Kesamaptaan.

Materi pertama yang dilaksanakan adalah, kesemapta A dengan kegiatan lari yang berjarak 3200 meter, dmelalui delapan putaran keliling, yang dilakukan setiap prajurit, dan selanjutnya melaksanakan kesemaptaan B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari suttle Run. 

Menurut koordinator kesamapataan yang juga Danramil 06/Kalideres, Kapten Inf Edi Suroso, kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta dengan semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki para prajurit.

Menurut Kapten Inf Edi, hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar minimal 65 dari jumlah keseluruhan. "Kegiatan ini dapat memelihara kebugaran tubuh dan dapat mengontrol kemampuan fisik sert stamina bagi prajurit," terang Kapten Inf Edi.

Berita Terkait