Sabtu, 21 April 2018 | 22:31:16 WIB

Pasis Susjemenstra Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Kamis, 4 Mei 2017 | 12:59 WIB
Pasis Susjemenstra Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pada minggu ke- 9 dari 12 minggu pelaksanaan proses belajar mengajar di Seskoal, 80 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik TNI AL Angkatan ke-12 Tahun Pelajaran (TP) 2017, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, di lapangan R.E Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

Tak cukup hanya memiliki kemampuan di bidang akademis dan kepribadian saja yang dituntut sebagai Perwira Siswa (Pasis) di Seskoal, namun kesamaptaan jasmani juga menjadi faktor yang menentukan dalam penilaian para Pasis.

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kebugaran fisik menurut standar pembinaan jasmani Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dimiliki Pasis dalam menghadapi pendidikan di lembaga pendidikan Seskoal.

Disamping itu, hasil dari uji kesamaptaan jasmani tersebut, nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi bagi lembaga pendidikan dan sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan.

Kegiatan ini ditinjau Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika, Koordos Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, serta para Patun dan Dosen Seskoal.

Berita Terkait