Selasa, 12 Desember 2017 | 09:34:13 WIB

Dandim 0503/JB Ajak Jajarannya Subuh Berjama'ah Bersama Tiga Pilar

Jum'at, 5 Mei 2017 | 10:24 WIB
Dandim 0503/JB Ajak Jajarannya Subuh Berjama'ah Bersama Tiga Pilar

(FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0593/Jakarta Barat (JB) Letkol Inf Wahyu Yudhayana melaksanakan ibadah shalat subuh berjamah bersama unsur tiga pilar Forkopinda Jakarta Barat (Jakbar), di Masjid As - Sahara, Puri Kembangan, Jakbar, Jumat (5/5).

Kegiatan diawali dengan Sholat Shubuh berjama’ah dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakbar KH. Munahar Muchtar yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0503/JB beserta jajarannya, dan juga Kapolres Metro Jakbar yang diwakili Wakapolres.

“Semoga ini dapat meningkatkan jalinan silaturahim yang selama ini sudah terbangun, sehingga peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas akan lebih optimal,” tutur KH. Munahar Muchtar.

Walikota Jakarta Barat Anas Efendi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat Jakbar, yang telah bersama-sama menjaga Kamtibmas, sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami jajaran Pemerintah Kota Jakbar bersama Tiga Pilar akan selalu siap melayani masyarakat, demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Anas Efendi.

Ia juga mengajak para ulama, umaro dan para tokoh serta jamaah untuk senantiasa menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol Wahyu Yudhayana mengatakan, Allah SWT menciptakan beragam dan bermacam macam umat, untuk itu agama serta kehidupan agar dijaga, dipelihara, dan dirawat, untuk itu perlunya saling menghormati karena semua milik Allah SWT, dan akan kembali kepada Allah SWT.

“Sebagai umat manusia yang beragama, kita semua agar dapat menjaga toleransi, dan hormat menghormati untuk dapat terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Barat,” ujar Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Acara subuh berjamaah ditutup dengan doa bersama untuk kesejahteraan, keamanan dan persatuan bangsa Indonesia, dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman tertib agar dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat. Doa ini dipimpin oleh KH. Asirun.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga