Rabu, 19 Desember 2018 | 04:57:02 WIB

Kodim 0503-JB Gandeng PDGI dan Lions Club Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 14 Mei 2017 | 19:54 WIB
Kodim 0503-JB Gandeng PDGI dan Lions Club Gelar Pengobatan Gratis

(FOTO: KODIM-0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) tidak kenal lelah dalam melakukan kegiatan yang bermamfaat, baik untuk kepentingan anggotanya maupun untuk kepentingan masyarakar banyak.

Kali ini Kodim 0503/JB bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Lion Club International‎ District 307 A1 dan B1, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gigi gratis, di GOR Grogol, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (13/5).‎

Kegiatan pengobatan gratis ini mengambil tema "Gigi Senyumku Menawan" ini, Sedikitnya ada 1.000 pelajar mulai dari tingkat SD sampai SLTA se-wilayah Jakbar, mengikuti pengobatan gigi gratis.

‎Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana‎ mengatakan, ia merasa bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar dan ia bangga kepada anggotanya yang tak kenal lelah untuk mempersiapkan acara pengobatan ini.

"Saya ucapkan juga kepada seluruh dokter yang sudah mau dan mendukung Baksos ini. Semoga kita bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat," ujar Letkol Inf Wahyu Yudhayana

‎Sementara, Ketua Lion Club Internasional Patriot Anton A Nangoy, sangat berterima kasih kepada Dandim 0503/JB atas kerja samanya dalam melaksanakan kegiatan Baksos.‎

"Baksos ini bertujuan untuk menyiapkan generasi-generasi bangsa yang muda yang sehat dan kuat," jelasnya.

Ketua PDGI Jakarta Barat Drg. Didi Nugroho Santosa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0503/JB, yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, tersenyum adalah salah satu hal penting dalam menjalin hubungan sosial.

"Karena senyum yang menawan dapat menimbulkan perasaan positif dan menambah rasa percaya diri," terangnya.

Selain pengobatan gratis, pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini juga memberikan peralatan kebutuhan sekolah, seperti buku, pensil, bolpoin, penggaris dan keperluan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri ‎Kolonel Penerbang CKM drg. Chairul Maulidi Sp. KG‎, Kolonel CKM M. Fuad (Kemhan) Ketua Persit Candra Kirana Cab.XVII, drg. Didi Nugroho santosa (Ketua PDGI jakarta barat), Drs.Ir.Anton (Ketua lions Club menteng patriot), dan Tim tenaga Medis 200 Orang dokter Gigi pimpinan dr. Mega‎.

Berita Terkait