Jumat, 14 Desember 2018 | 20:19:43 WIB

Umat Kristiani Korps Marinir Rayakan Paskah Dengan Narapidana Di Rumah Tahanan Militer

Rabu, 17 Mei 2017 | 13:16 WIB
Umat Kristiani Korps Marinir Rayakan Paskah Dengan Narapidana Di Rumah Tahanan Militer

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Perencanaan dan Anggaran Pasmar-2 (Asrena Pasmar-2) Kolonel Mar Raja Erjan Girsang, merayakan Paskah bersama dengan narapidana di Rumah Tahanan Militer (RPM), Cimangis-Depok, Jawa Barat, Selasa (16/5).

Perayaan Paskah tahun 2017 yang mengusung tema "Jadikan keteladanan yesus kristus sebagai landasan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat,  profesional,  dan dicintai rakyat" ini, dihadiri Perwira, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Jalasenastri beragama Nasrani wilayah Jakarta.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu puji-pujian, dan dilanjutkan dengan pembacaan firman, pembacaan syafaat dan doa disampaikan oleh PNS Nyoman. Dengan tema tersebut, gabungan umat nasrani Korps Marinir mencoba berbagi dengan lapisan masyarakat termasuk dengan Narapidana yang berada di rumah tahanan militer.

Paskah merupakan Hari Raya Keagamaan bagi umat Kristiani untuk mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus yang dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan keasadaran iman dan ketahanan mental serta meningkatkan kinerja prajurit.

Kolonel Mar Raja Erjan Girsang mengatakan, untuk dapat memetik hikmah perayaan Paskah tahun 2017 tersebut, perlu dilakukan persiapan Aspek Rohani sebaik-baiknya.

Perayaan Hari Raya Paskah merupakan bagian dari kegiatan pembinaan rohani, bagi anggota yang beragama Nasrani. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anggota dapat merayakan Paskah dengan melakukan Ibadah secara khusus dengan hikmat.

Dalam kesempatan tersebut, Asrena Pasmar-2 juga menyerahkan bantuan kepada narapidana berupa paket peralatan mandi dan makan bersama di ruang rumah tahanan militer tersebut.

Berita Terkait