Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:13:00 WIB

Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Upacara dan Ziarah

Sabtu, 27 Mei 2017 | 19:35 WIB
Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Upacara dan Ziarah

(FOTO: PENLANUD-ATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Skadron Udara 8 Wing 4 Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud tersebut, yang dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS, di Appron Skadron Udara 8 Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (26/5).

Dalam sambutannya, Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo menyampaikan. upacara yang dilaksanakan ini bukan semata-mata sebuah rutinitas tanpa makna, melainkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para pendahulu yang telah berjasa mendirikan dan membangun skadron udara 8 ini.

“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki dan bangga terhadap kesatuan yang telah mendidik, membina, bahkan memberikan tempat dan kesempatan bagi kita untuk mengabdi kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).  Skadron Udara 8 telah melewati situasi pasang surut dengan berbagai macam cobaan, namun semuanya dapat dilewati karena karunia Tuhan dan didukung dengan kebersamaan dan keiklhasan dari semua anggota Skadron Udara 8,” terang Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo.  

Harapan ke depan lanjutnya, segala hal yang telah diterima dan dilakukan selama ini, baik fasilitas kerja dan infrastruktur lainnya, dapat ditinggkatkan terus demi keindahan dan kenyamanan kerja.

Pada kesempatan itu Komandan Skadron 8 menekankan kepada prajuritnya, untuk tetap memegang teguh disiplin keprajuritan melalui pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, menumbuhkan rasa cinta dan jiwa korsa, membangun citra positif satuan melalui cara berpikir, bersikap dan bertindak positif serta mau terus belajar guna meningkatkan kualitas diri.

“Bentengi diri dan keluarga terhadap pengaruh lingkungan yang semakin mengglobal melalui peningkatan iman dan taqwa serta pola hidup sederhana dan tetap memupuk kebersamaan dalam jalinan silaturahmi sebagai insan hamba Tuhan.  Jadilah prajurit yang profesional dan bertanggung jawab terhadap setiap kegiatan, dengan tidak gampang menyerah, terus berinovasi di tengah situasi yang sulit sekalipun,” tegasnya.

Dalam upacara tersebut, diberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit Skadron Udara 8 yang telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik dan tanpa pamrih dengan harapan dapat memotivasi setiap prajurit untuk bekerja dengan maksimal.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan penyerahan tanda kasih berupa bingkisan kepada keluarga-keluarga dari mantan anggota Skadron Udara 8 yang telah meninggal dunia karena melaksanakan tugas.

Sebelum pelaksanaan upacara, terlebih dahulu dilaksanakan ziarah rombongan ke tuguh peringatan accident  HT. 3303 dan HT 3312, yang dipimpin oleh Komanda Skadron Udara 8, ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga oleh keluarga accident HT. 3303 dan HT 3312.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga