Kamis, 19 April 2018 | 16:53:32 WIB

Lantamal XII Pontianak Sambut Komandan Baru

Rabu, 31 Mei 2017 | 09:10 WIB
Lantamal XII Pontianak Sambut Komandan Baru

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyambut komandan baru Kolonel Marinir Endi Supardi yang menggantikan Brigjen TNI (Mar) M. Hari, di Markas komando (Mako) Lantamal XII jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi kalimanatan Barat,  Selasa (29/5).

Kolonel Marinir Endi Supardi di dampingi Istri Ny. Nana Endi Supardi tiba di Mako Lantamal XII di sambut oleh Para Asisten, Kadis/Kasatker serta seluruh Perwira , Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII.

Kedatangannya diiringi lagu “selamat datang pahlawan muda”, sebelum penyambutan oleh para prajurit Lantamal XII terlebih dulu diadakan prosesi penyambutan secara adat Tepung tawar. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk memohon keselamatan dan terhindar dari sesuatu yang tidak di inginkan, selesai melaksanakan prosesi penyambutan adat dilanjutkan menyalami para prajurit Lantamal XII hingga komandan yang baru beserta isteri Ny. Nana Endi Supardi resmi memasuki lobby Mako Lantamal XII.

Sebelum Kolonel Marinir Endi Supardi menginjakkan kaki di  Bumi Khatulistiwa Mako Lantamal XII, pada 26 Mei 2017 diadakan Serah Terima Jabatan  (Sertijab) yang digelar di Markas Komando (Mako) Armabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Kolonel Marinir Endi Supardi menggantikan Brigjen TNI (Mar) M. Hari sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak.

Panglima Armada Barat (Pangarmabar) Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., saat memimpin upacara sertijab menyampaikan, Sertijab dan pengukuhan jabatan mempunyai makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan  organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Koarmabar khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya, selaku Komando Pelaksana Pendukung, tugas Lantamal yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang kemaritiman serta tugas lain berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal).

Berita Terkait