Minggu, 19 November 2017 | 17:25:01 WIB

PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Atang Sendjaja Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

Senin, 12 Juni 2017 | 21:36 WIB
PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Atang Sendjaja Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dibawah kepemimpinan Ny. Irwan Is. Dunggio, berbagai kegiatan yang mengedepankan peningkatan rohani dan kepedulian sosial dilaksanakan oleh pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats).

Secara khusus dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats melaksakan serangkaian kegiatan, diantaranya penjualan Ta’jil murah dan bersih yang berlokasi di depan Rumah Sakit Dr. M. Hassan Toto Lanud Ats yang nyaman dan mudah terjangkau oleh seluruh warga masyarakat.

Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats juga melaksanakan Tadarus Al Qur’an di setiap ranting, dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB yang ditutup pada Senin (12/6) bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an, di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja dan dilanjutkan dengan khatam Qur’an, serta pemberian bantuan sosial kepada para Warakawuri dan kader posyandu di lingkungan Lanud Ats.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats Ny. Irwan Is. Dunggio mengatakan, semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya membangun hubungan secara vertikal dengan Tuhan sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang penerapannya dilakukan secara horisontal kepada sesama manusia.

Secara khusus, berkaitan dengan pemberian bantuan sosial, Ny. Irwan Is. Dunggio menyampaikan, tindakan ini adalah bentuk kepedulian kepada para Warakawuri.  

Menurutnya, dalam kehidupan modern seperti ini, kepedulian yang diwujudkan dalam kehidupan yang mau berbagai dengan sesama merupakan hal yang semakin langkah, karena setiap orang hanya memikirkan dirinya sendiri.

“Kami memberikan bantuan sosial ini, bukan karena kami mempunyai kelebihan, tetapi karena kami sangat peduli.  Banyak orang yang sesungguhnya memiliki kelebihan dalam berbagai hal, namun  tidak memiliki kepedulian dalam diri, sehingga sulit baginya untuk mau memberi dan berbagi,” terang Ny. Irwan Is. Dunggio.

Kalau melihat dari jumlah yang diberikan mungkin tidak seberapa besarnya, tetapi menurutnya nilai kepedulian itu yang sangat penting.  Para warakawuri ini adalah para ibu yang harus berjuang sendiri untuk menghidupi keluarganya karena telah ditinggal suami akibat telah gugur dalam melaksanakan tugas negara.

Sedangkan para kader Posyandu kata Ny. Irwan Is. D, adalah mereka-mereka yang telah menunjukan pengabdiannya yang tanpa pamrih untuk mengurus kegiatan posyandu yang berada di lingkungan Lanud Atang Sendjaja.  “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli dengan mereka,” ujarnya.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga