Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:20:38 WIB

Komandan Lantamal XII Pontianak Pimpin Sertijab Asops Danlantamal

Selasa, 13 Juni 2017 | 21:43 WIB
Komandan Lantamal XII Pontianak Pimpin Sertijab Asops Danlantamal

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi  memimpin acara Serah Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak, dari Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto kepada Letkol Laut (P) Edi Haryanto, di Gedung Serba guna Malahayati, Markas Komando (Mako) Lantamal XII, Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (13/6).

Menurut Danlantamal XII, Sertijab merupakan salah satu proses pembinaan personel yang di wujudkan melalui Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Duty (TOD) guna menunjang peningkatan profesionalisme personel.

“Sertijab dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan, sehingga dengan pergantian personel pengawak organisasi, diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan,” jelas Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak lanjutnya, sebagai salah satu Lantamal di perbatasan sangat dinamis, di mana ke depan tugas-tugas yang diemban Lantamal XII Pontianak akan semakin berat dan kompleks.

Untuk itu kata Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Lantamal XII Pontianak harus mampu menjawab setiap perkembangan yang terjadi secara optimal, oleh karena itu mutlak diperlukan pengawak organisasi yang memiliki komitmen kuat untuk mensukseskan tugas yang di emban.

Ia menyampaikan, Asops merupakan unsur pembantu pimpinan di tingkat Mako Lantamal XII Pontianak yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan dan pelaksanaan   kebijaksanaan Danlantamal di bidang operasi di lingkungan Lantamal XII Pontianak.

Pada kesempatan itu, Komandan Lantamal XII Pontianak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini disertai doa semoga dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru.

“Kepada Letkol Laut (P) Edi Haryanto, saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal XII serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Asops Danlantamal XII Pontianak,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Sertijab Asops Danlantamal XII Pontianak, Para Asisten Danlantamal XII Pontianak, Para Kadis Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII Pontianak.

Berita Terkait