Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:33:06 WIB

Danlanud Atang Sendjaja : Berbuat Baik Kepada Tuhan, Sesama Manusia Dan Lingkungan

Senin, 19 Juni 2017 | 22:38 WIB
Danlanud Atang Sendjaja : Berbuat Baik Kepada Tuhan, Sesama Manusia Dan Lingkungan

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) melaksanakan upacara Mingguan, di Main Appron Lanud Ats, Bogor Jawa Barat, Senin (19/6).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Ats dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud (Danlanud) Ats mengingatkan, setiap anggota Lanud agar selalu melakukan kebaikan dalam hidup.  “Ada tiga perbuatan baik yang harus kita lakukan, yang pertama adalah berbuat baik kepada Tuhan dengan cara taat melakukan perintah - Nya dan menjauhi segala laranganNya, serta senantiasa meningkatkan kadar iman kita kepada Tuhan, ungkap Danlanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Kedua lanjutnya, berbuat baik kepada sesama manusia melalui sikap yang baik dan positif dengan cara selalu berpikir positif (positif thinking), tidak saling menjelekan dan menjatuhkan.

Ketiga, adalah berbuat baik kepada lingkungan. “Lingkungan ini Tuhan ciptakan untuk kepentingan manusia, tetapi bila manusia tidak memperlakukan lingkungan secara baik dengan cara merawat dan memeliharanya, maka lingkungan dapat mengancam kehidupan kita sendiri,” jelas Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

“Pelaksanaan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi, saya mengingatkan seluruh anggota, khususnya yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, agar tetap memperhatikan serta menjaga keamanan dan keselamatan diri, baik diperjalanan pergi maupun sekembalinya dari kampung halaman. Tidak perlu memaksakan untuk tetap pulang ke kampung apabila kondisi tidak memungkinkan saudara-saudara untuk pulang,” pesan Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, khusus bagi yang akan pulang kampung sebelum hari raya. “Semoga sisa waktu berpuasa ini dapat kita jalani sampai tiba pada hari raya nanti dengan selamat,” harapnya.

Hadir dalam upacara Mingguan, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb. Hendro Arief H, Kadislog Kolonel Tek Hendrison Syafril, Kadispers Kolonel Pnb. A.F. Picaulima, para Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Ats.

Berita Terkait