Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:19:05 WIB

Sejumlah Rumah Warga Bengkulu Terendam Banjir

Senin, 26 Juni 2017 | 13:14 WIB
Sejumlah Rumah Warga Bengkulu Terendam Banjir

Petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kota Bengkulu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di kelurahan Tanjung Agung, Bengkulu, Jumat (13/5/2016). Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan 7 kelurahan di kota Bengkulu yaitu Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Semarang, Bentiring, Rawa Makmur, Sawah Lebar Baru dan Sukamerindu dengan ketinggian air 70 hingga 150 cm. (ANT/LINDO)

BENGKULU, LINDO - Hujan lebat yang mengguyur Kota Bengkulu sejak Senin pagi mengakibatkan genangan banjir di sejumlah titik permukiman warga setempat.

"Rumah kami tergenang air, padahal hujan baru turun sekitar dua jam," kata M Rafik, warga Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu, Senin (26/6).

Di Kelurahan Rawa Makmur, ada tujuh rumah yang terendam banjir akibat hujan lebat yang melanda wilayah ini.

Warga yang masih menikmati suasana Idul Fitri terpaksa mengamankan sejumlah perabotan ke tempat yang tinggi sehingga tidak terkena genangan air.

Selain di Kelurahan Rawa Makmur, genangan air juga melanda permukiman warga Kelurahan Tanjung Agung dan Tanjung Jaya.

Hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masih melanda Kota Bengkulu dan sekitarnya sehingga menghambat aktivitas sejumlah warga.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Winda Ayu Kusuma menyebutkan hujan disertai petir berpotensi terjadi di wilayah Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Prakiraan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi hingga esok (27/6), kata dia.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan banjir, terutama bantaran sungai agar mewaspadai potensi hujan lebat tersebut. (ANT)

Berita Terkait