Minggu, 21 Oktober 2018 | 02:46:28 WIB

PKB Dekati Warga Jateng yang Kecewa Terhadap Kinerja Ganjar

Minggu, 9 Juli 2017 | 17:07 WIB
PKB Dekati Warga Jateng yang Kecewa Terhadap Kinerja Ganjar

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (kiri). (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) coba mengambil suara warga Jawa Tengah yang kecewa dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan akan mengarahkan pilihan mereka ke Marwan Jafar yang akan diusung PKB sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur Jateng pada 2018.

"Kita sudah menyusun konsolidasi partai-partai memasarkan Pak Marwan Jafar. Bagi yang kecewa-kecewa dengan Pak Ganjar, ayo gabung ke sini (PKB)," kata Cak Imin di kediamannya, Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Cak Imin tak peduli elektabilitas Marwan Jafar yang masih kalah dari Ganjar. Ia menilai wajar bila calon petahana memiliki elektabilitas tinggi. "Ya, wajarlah. Incumbent pasti tinggi. Tapi kita optimistis masih ada waktu satu tahun untuk kerja," ucap dia.

Namun, kata dia, tak menutup kemungkinan PKB berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai tempat Ganjar bernaung.

Tahapan pilgub Jateng dimulai pada minggu ketiga Agustus 2017. KPU Jateng bakal membentuk badan penyelenggara pada September. Calon perseorangan diberi kesempatan mendaftar pada Desember.

Januari 2018 pendaftaran calon gubernur dibuka. KPU akan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur pada Februari. Untuk menyelenggarakan pilgub, KPU Jateng mengajukan anggaran Rp992,24 miliar. (MTVN)

Berita Terkait