Rabu, 26 September 2018 | 00:26:31 WIB

Lukaku Diprediksi tidak Cocok Dengan Skema Mourinho

Senin, 10 Juli 2017 | 14:17 WIB
Lukaku Diprediksi tidak Cocok Dengan Skema Mourinho

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (15/1). (ANT/LINDO)

MANCHESTER, LINDO - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tercatat dalam sejarah sebagai sosok dengan sederet striker handal, hanya saja pria asal Portugal itu diprediksi bakal tidak cocok dengan pola permainan Romelu Lukaku, kata pandit Inggris, Steve Nicol.  

Lukaku - yang sebelumnya membela Everton - memilih Manchester United dengan kesepakatan kontrak senilai 90 juta poundsterling atau Rp1,5 trilyun.

Selama ini, Mourinho sepanjang kariernya berpengalaman dengan memainkan sejumlah striker hebat, sebut saja Didier Drogba, Zlatan Ibrahimovic, Karim Benzema dalam Diego Milito.

Hanya saja, Steve Nicol yang mantan bek Liverpool itu memprediksi bahwa Lukaku  bukan pilihan tepat bagi MU. Striker asal Belgia itu tidak punya aura dan tidak sebanding dengan jumlah transfer yang digelontorkan.

"Saya tidak yakin benar (bahwa jumlah kontrak itu) bakal berbuah banyak," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Ia memang berpostur besar dan bertenaga hanya saja mantan striker-striker pilihan Mourinho selama ini dituntut mampu handal dalam penguasaan bola atas," katanya.

"Saya tidak yakin bahwa ia (Lukaku) cukup mampu menunjukkan performa terbaiknya nanti."

Manchester United berada di peringkat keenam di klasemen Liga Inggris musim 2016/2017, dan terdepak dari Liga Champions.

Manchester United hanya meraih Piala EFL  dan Liga Europa di bawah arahan Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman sport review. (ANT)

Berita Terkait