Kamis, 19 Juli 2018 | 08:40:50 WIB

Donor Darah Dan Sunatan Massal Wujud Bakti Sosial Lanud Atang Sendjaja Kepada Masyarakat

Rabu, 12 Juli 2017 | 18:57 WIB
Donor Darah Dan Sunatan Massal Wujud Bakti Sosial Lanud Atang Sendjaja Kepada Masyarakat

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka bulan bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang jatuh pada 29 Juli 2017, Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah dan sunatan massal, yang dilaksanakan di aula Iskandar Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (12/7)

Kegiatan Baksos ini melibatkan personel Lanud Ats, Wingdikum, Kompi C Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats serta masyarakat sekitar, dan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor.

Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan wujud dari kepeduluan TNI AU terhadap masyarakat Indonesia.

Baksos dalam rangka Hari Bakti Angkatan Udara ini, berawal dari peristiwa gugurnya para prajurit terbaik Angkatan Udara yang gugur saat melaksanakan misi kemanusiaan.

“Kita sebagai penerus perjuangan mereka, berkewajiban untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan melalui bakti TNI AU. Secara khusus, Baksos yang dilaksanakan oleh kita untuk semakin mendekatkan Lanud Ats dengan masyarakat, sekaligus membantu masyarakat, karena kita adalah bagian dari masyarakat,” jelas Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Ats mengucapkan terima kasih kepada tim dari PMI Bogor yang telah terlibat secara langsung berkerjasama dengan Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats dalam menyelenggarakan donor darah dan sunatan.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Danlanud Ats kepada perwakilan anak-anak yang akan disunat, demikian juga penyerahan bingkisan dari PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats kepada perwakilan anak-anak yang akan disunat yang diserahkan oleh Ny. Hendro Arief.

Sebelum pelaksanaan donor darah, dilakukan pencatatan dan pemeriksaan terhadap para pendonor yang bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kondisi peserta donor serta berbagai hal terkait lainnya sehingga darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukannya. Sementara di tempat terpisah namun dalam lokasi yang sama di aula Iskandar, tim medis melaksanakan sunatan massal kepada anak-anak.

Donor darah diawali oleh Danlanud Ats, disusul oleh para pejabat dan pendonor lainnya. Semua nampak antusias dan bersemangat untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Hadir dalam kegiatan Baksos donor darah dan sunatan massal, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb. Zulfahmi, Komandan Wing 4, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, Kepala Dinas Logistik Lanud Ats, Kolonel Tek Hendrison Syafril, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb. Andi. F. Picaulima, para Komandan Satuan Lanud Ats, Wingdikum, dan Paskhas, perwira staf, bintara, tamtama dan PNS Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, dan Kompi C. Paskhas, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, serta masyarakat sekitar Lanud Ats.

 

Berita Terkait