Sabtu, 18 November 2017 | 19:00:46 WIB

Pushidrosal Terima Penghargaan Internasional di San Diego AS

Kamis, 13 Juli 2017 | 19:44 WIB
Pushidrosal Terima Penghargaan Internasional di San Diego AS

Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi beserta staf Pushidrosal saat menerima penghargaan dari Presiden ESRI Jack Dangermond di San Diego, Amerika Serikat. (FOTO: Disinfolahta/LINDO)

SAN DIEGO, LINDO - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima penghargaan dari Environmental Systems Research Institute (ESRI) Special Achievement in GIS (SAG) Award di San Diego, Amerika Serikat, Kamis (13/7).

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas inovasi Pushidrosal dalam menggunakan teknologi Geographic Information System (GIS)  untuk  Hydrographic Data Center (HDC) modern yang menyediakan data dan informasi hidrografi yang termutakhir, akurat serta terpercaya dalam mendukung kinerja TNI AL maupun keselamatan pelayaran.

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden ESRI Jack Dangermond kepada  Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi mewakili Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro dalam acara ESRI User Conference yang digelar di San Diego Convention Center, California.

Pada Kesempatan tersebut Wakapushidrosal mewakili Kapushidrosal  menyampaikan bahwa Pushidrosal merasa terhormat atas penghargaan yang telah diberikan oleh sebuah perusahaan perangkat lunak Sistem Informasi Geografis (GIS) asal Amerika Serikat tersebut. Ke depan,  ia mengharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam manajemen data, informasi dan produk publikasi nautika serta untuk dapat membangun MSDI (Marine Spatial Data Infrastructure).

User Conference (UC) adalah acara terbesar di dunia yang didedikasikan untuk teknologi sistem informasi geografis (SIG). Acara ini diadakan setiap tahun di Amerika Serikat selama satu minggu di bulan Juli di San Diego Convention Center, California. UC Esri sudah ada sejak tahun 1981. Pada tahun 2008, kehadiran konferensi meningkat menjadi lebih dari 14.000 peserta. Konferensi ini menawarkan lebih dari 600 sesi presentasi pengguna GIS, 300 peserta pameran, 275 workshop teknis, 100 pertemuan khusus, dan 600 poster bergambar dan display khusus dari lebih dari 100 negara. Ribuan professional di bidang SIG dari berbagai industri menghadiri UC Esri.

Ada lebih dari 40 jalur konferensi yang terbagi dalam kategori teknologi, sains dan pemodelan, dan industry. Meliputi topik: bisnis, pertahanan, pendidikan, lingkungan, pemerintah, kesehatan dan layanan manusia, sumber daya alam, keamanan publik, transportasi, dan utilitas. (Disinfolahta)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

  1. LarPlolla

    Tadalafil Online Reliable Order On Line Levitra Purchase Levitra Professional viagra Comment Pouvez Buy Glucophage 500 Mg

Baca Juga