Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:52:06 WIB

Warga Jawa Barat Gelar Aksi Soladaritas Mesjid al Aqsa

Jum'at, 21 Juli 2017 | 16:19 WIB
Warga Jawa Barat Gelar Aksi Soladaritas Mesjid al Aqsa

Aliansi Masyarakat Jabar kutuk penyerangan Masjid Al Aqsa. (FOTO: TRIBUN/LINDO)

BANDUNG, LINDO - Ribuan warga Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (Amsa) menggelar aksi damai di depan Gedung Sate Bandung, Jumat, terkait situasi terkait di Mesjid Al Aqsa, yakni pembatasan akses umat Islam ke kompleks Masjid Al Aqsa oleh Israel.

"Aksi ini bentuk perlawanan dan keprihatinan kami terhadap saudara kami di Palestina. Kami ingin menegaskan bahwa saudara kami di Palestina tidak sendiri," kata Juru Bicara Amsa, Gaos Abdul Hamid, di Bandung, Jumat (21/7).

Menurut dia, aksi damai ini aksi serentak umat muslim di seluruh dunia, "Jumat Kemarahan Umat Muslim Dunia", atas tindakan Israel yang kembali menduduki Al Aqsa dan melarang umat muslim untuk beribadah di kiblat pertama umat muslim tersebut.

"Ini adalah aksi 'Jumat Kemarahan Umat Muslim' karena sejak 60 tahun silam baru kali ini Mesjid Al-Aqsa ditutup kembali oleh Israel," kata dia.


"Selain itu melalui aksi ini kami juga mendesak lembaga-lembaga internasional PBB untuk menindak tegas isi HAM ini dan menyeret pemerintah Zionis untuk diadili sebagai penjahat HAM berat," kata dia. (ANT)

Berita Terkait