Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:14:16 WIB

Lanal Cirebon Adakan Acara Yasinan Dan Doa Untuk Prajurit Yang Gugur Dalam Tugas

Jum'at, 21 Juli 2017 | 20:57 WIB
Lanal Cirebon Adakan Acara Yasinan Dan Doa Untuk Prajurit Yang Gugur Dalam Tugas

(FOTO : LANALCIREBON/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan acara Yasinan dan pembacaan doa untuk putra - putra terbaik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang berasal dari daerah setempat dan gugur dalam melaksanakan tugas negara.  Acara Yasinan dan pembacaan doa tersebut, dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Cirebon, Jalan Kesunean No. 33, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (20/7).

Dalam kegiatan ini juga sekaligus mengukuhkan nama mereka menjadi nama gedung, jalan, lapangan dan atau property lainnya, di wilayah kerja jajaran Lanal Cirebon.

Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr.Hanla, M.Tr.(Han) mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk melestarikan nilai-nilai tradisi dan kejuangan jajaran Lanal Cirebon dan menjadi suri tauladan Bangsa Indonesia, khususnya warga masyarakat di wilayah kerja jajaran Lanal Cirebon.

Kegiatan diisi dengan memberikan dana perhatian kepada masing-masing keluarga almarhum sebagai bentuk perhatian pimpinan TNI AL, dalam hal ini Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, yang pada kesempatan ini diserahkan oleh Komandan Lanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman.    

“Hal ini juga merupakan wujud penghargaan serta kepedulian sosial atas segala jasa-jasa, pengabdian dan pengorbanan mereka yang telah mendharma baktikan hidupnya kepada Bangsa dan Negara,” terang Letkol Mar Yustinus Rudiman.    
 
Adapun personel TNI AL putra daerah asal Cirebon yang gugur dalam tugas Negara, antara lain  Almarhum Mayor (Anumerta) II Solihin, Almarhum Koptu Mar (Anumerta) Samsudin NRP 78243 Anggota Tim C Denjaka, Almarhum Koptu Tlg (Anumerta) Tubono NRP 80479 Anggota Kopaska Armabar dan Almarhum Kopda Mar Nono Suryadi NRP 87573 Anggota Yonif 4 Mar Cilandak Jakarta, serta 20 Orang Prajurit ALRI yang gugur mempertahankan Kemerdekaan dari tahun 1945 - 1949 yang telah dimakamkan di TMP Jalaksana, Kuningan.

Danlanal Cirebon berharap pemberian dana perhatian ini, bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan bermanfaat untuk keperluan keluarga yang masih belum terpenuhi.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada Panti asuhan Al-Mahfudoh Kesunean Kota Cirebon dan pengiriman doa untuk anggota TNI AL putra daerah yang telah gugur dalam melaksanakan tugas dipimpin oleh Kh. Didi Supardi dari Kesunean Kota Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Ibu Lili Eliyah S.H., M.H, Perwira Staf, Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Cirebon, keluarga dari almarhum serta masyarakat Rt.04/Rw.08, Kelurahan Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Berita Terkait