Minggu, 16 Desember 2018 | 20:11:02 WIB

Marciano Norman Berharap Yonkav 7 PS Agar Selalu Tetap Jadi Andalan Kodam Jaya

Senin, 24 Juli 2017 | 00:39 WIB
Marciano Norman Berharap Yonkav 7 PS Agar Selalu Tetap Jadi Andalan Kodam Jaya

Suasana Syukuran Hut Ke -55 Yonkav 7/PS. (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Keluarga Besar Batalyon Kavaleri (Yonkav) 7/Pragosa Satya (PS) Kodam Jaya, menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun (Hut) ke -55 Yonkav 7/PS, di Markas Yonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (23/7).

Acara tersebut, diawali dengan kegiatan olah raga senam bersama di lapangan Batalyon tersebut dan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama mengitari markas batalyon.

Rangkaian kegiatan Hut Yonkav 7/PS ini dihadiri Komandan Yonkav 7/PS Letkol Kav. Aristoteles H. Lawitang, para sesepuh dan para mantan Komandan Yonkav 7/PS, salah satunya yaitu Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang pernah memimpin batalyon tersebut pada periode 1994-1995.

Komandan Yonkav 7/PS Letkol Kav. Aristoteles H. Lawitang dalam acara tersebut, berharap dari tali silahturahmi pada acara ini, ada masukan dan koreksi atau hal lainnya dari sesepuh atau mantan Komandan Yonkav 7/PS kepada prajurit, agar membuat batalyon ini ke depan semakin maju  dan jaya, serta semakin diandalkan oleh Kodam Jaya.

Pada kesempatan itu Letkol Kav. Aristoteles H. Lawitang bercerita, saat ia baru memimpin Yonkav 7/PS, ia sempat ragu anggotanya bisa memenangkan lomba Ton Tangkas yang diadakan Kodam Jaya pada tahun lalu.

“Saya tanya ke anggota, bisa tidak Batalyon kita merebut juara 2 lomba Ton Tangkas tingkat Kodam Jaya.  Kalau kita juara 2 sangat bersyukur, tapi juara 3 terima kasih,” ujar Letkol Kav. Aristoteles.

Ternyata lanjutnya, anggotanya menyatakan sanggup merebut juara 2 lomba Ton Tangkas.  “Kalau prajurit punya keinginan kuat merebut juara 2, mari kita berlatih sungguh - sungguh.  Ternyata pada lomba Ton Tangkas, kenyataan berbicara lain, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Yonkav 7/PS juara pertama Lomba Ton Tangkas Kodam Jaya 2016,” kata Letkol Kav. Aristoteles disambut tepuk tangan keluar besar Batalyon tersebut.

Sementara itu mantan Komandan Yonkav 7/PS Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, sebagai perwira yang pernah bertugas di batalyon ini, para senior dan mantan prajurit Yonkav 7/PS, selalu mengharapkan dan berdoa aga Yonkav ini selalu dapat melakukan tugasnya dengan baik, selalu tetap menjadi andalan Kodam Jaya, dan selalu mendapat pimpinan yang mencintai prajurit dan keluarga besarnya.

“Suatu kebanggaan, kami yang sudah purnawirawan melihat perwira, bintara dan Tamtama yang selalu berhasil dalam melaksanakan tugasnya.   Begitu juga dengan pencapaian juara pertama Ton tangkas ini adalah pencapaian yang tidak mudah, begitu juga mempertahankan prestasi tersebut dengan kerja keras, dengan memupuk soliditas diantara prajurit, dan selalu menanamkan rasa bangga kepada satuan ini yang tidak ada henti-hentinya,” tutur Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Menurutnya, rasa bangga dengan satuan tidak cukup jika tidak diimbangi profesionalisme yang baik. Selaku mantan Komandan Batalyon dan perwira yang dibesarkan oleh Batalyon ini, ia berharap kedepan Batalyon ini, selalu menjadi Batalyon andalan kodam jaya.

“Yonkav 7/PS agar selalu berada di tempat yang terhormat, selalu bekerja keras,  dan selalu siap ketika diberi penugasan, serta tidak cepat berpuas diri.  Kami mengharapkan komandan batalyon beserta jajarannya berpendoman selalu profesional dalam menjalankan tugas.  Prajurit profesional itu selalu siap ditugaskan kapan saja, di mana saja, dan Insya Allah keberhasilan selalu menyertai prajurit,” ujarnya.

Berita Terkait