Senin, 24 September 2018 | 07:18:05 WIB

Dandim 0622/KS Pantau Langsung Kegiatan Fisik Dan Non Fisik TMMD Desa Buni Asih

Senin, 24 Juli 2017 | 11:40 WIB
Dandim 0622/KS Pantau Langsung Kegiatan Fisik Dan Non Fisik TMMD Desa Buni Asih

(FOTO : KODIM0622/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim 0622/Kabupten Sukabumi (KS) Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajati M.Eng, Sabtu (22/7) meninjau ke Lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99, di Desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi. Selama kegiatan monitoring tersebut, Dandim di Dampingi Oleh Komandan Koramil (Danramil) 2212/Tegal Buleud dan Pasiter Kodim 0622 Kapten Inf. Budi HP.

"Saya datang untuk melihat progres, kemajuan pekerjaan, luar biasa memang," kata Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajati M.Eng. Menurutnya, target -target fisik maupun Non fisik semuanya hampir selesai.

Kedatangannya juga dalam rangka mengetahui kondisi semua Anggotanya. "Saya punya anggota Satuan Tugas (Satgas) 150 orang, dan saya sebagai komandan satgas perlu melihat secara langsung bagaimana kondisi moril mereka. Bagaimana semangat mereka, apakah ada yang sakit, dan bagaimana tidurnya, serta apakah mereka diterima masyarakat Buni Asih,” terang Dandim 0622/KS.

Menurutnya, respon warga sekitar di lokasi TMMD dan tempat -tempat rumah yang ditinggali oleh anggota itu bagus, dan warga menerima anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tulus.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat kata Letkol Kav. Guruh, juga sangat bagus sekali. Begitu juga dari sisi pekerjaanya juga begotong royong, mau ikut bekerja pada target - target yang telah ditentukan.

Pada kunjunganya tersebut, selain meninjau ke target-target fisik, pada kesempatan itu juga Dandim meninjau ke tempat pengajian Al-Quran di Kp. Cipangkalan, Desa Buniasih.

"Kami sudah memberikan buku-buku keagamaan, Al-quran untuk menunjang proses kegiatan pengajian. Terima kasih pada adik-adik Mahasiswa KKN dari UPI yang turut berperan pada kegiatan TMMD ini,” tutur Letkol Kav. Guruh.

Rencananya, penutupan TMMD Ke – 99 wilayah Kodim 0622/KS akan ditutup oleh Pangdam III/Siliwangi. Ia berharap, kegiatan TMMD ini mepunyai gaung yang luar biasa, bukan hanya bagi masyarakat Tegal Buleud, tapi khususnya Kabupaten sukabumi dalam konteks yang lebih besar.

"Saya himbau untuk Anggota satgas TMMD ke 99, jaga semangat, jaga kekompakan, baik-baiklah dengan rakyat, jaga moril, selesaikan tugas tepat pada waktunya dan tidak meninggalkan kerusakan serta tidak meninggalkan kekurangan,” ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada semua warga untuk menjaga semua sarana fisik yang telah dibangun, agar dirawa dan di manfaatkan sebagaimana mestinya, karena setiap program dalam TMMD ini bisa bermanfaat.

 

Berita Terkait