Senin, 21 Mei 2018 | 15:46:30 WIB

Kodim 0608/Cianjur Dorong Petani Tingkatkan Produksi Petani

Senin, 24 Juli 2017 | 22:21 WIB
Kodim 0608/Cianjur Dorong Petani Tingkatkan Produksi Petani

(FOTO : KODIM0608/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wilayah Cianjur yang merupakan salah satu sentra penghasil padi di Jawa Barat (Jabar), mendapat perhatian yang serius oleh Komandan Kodim (Dandim) Dandim 0608/Cianjur, Letkol (K) Czi Hidayati ST,MT.

Keseriusan Dandim 0608/Cianjur dalam bidang pertanian ini, ia dan jajaran Kodim selalu memantau pencetakan sawah baru, dalam upaya peningkatan produksi dan penambahan luas tambah tanam, yang memang menjadi salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugasnya.

Didampingi Pasiter Kodim 0608/Cjr, Kapten Arm Herman Daulai,  Dandim Letkol (K) Czi Hidayati melakukan kunjungan kerja dan meninjau lahan sawah ke wilayah Koramil 06 Karang Tengah dan wilayah Koramil 08/Mande, pada Senin (24/7).

Di Koramil 06 Karang Tengah Dandim meninjau lokasi sawah sekaligus terjun langsung melakukan panen padi milik bapak Atang seluas setengah Ha, yang ditanami jenis padi Ciherang, yang  terletak di Kp. Ciodeng, Rt/Rw 01/06, Ds. Babakan Caringin, Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Cianjur, dengan didampingi Danramil 06/Karang Tengah Kapten Inf. Edy Surono.

Setelah meninjau panen padi, Dandim  meninjau kegiatan tanam padi dari kelompok tani binaan Koramil 06/Karang Tengah.  Penanaman padi dilakukan di sawah Milik Angoh seluas 1,5 Ha, dengan ditanami jenis padi IR, yang terletak di Jalan Pramuka, Ds. Sukamulya, Kecamatan Karang Tengah.

Sebelum kembali, Dandim meninjau panen yang dilakukan di Koramil 08/Mande, di Kp. Serang, Rt/Rw 02/01, Ds. Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.  “Kegiatan panen dan tanam ulang padi, terus dilakukan, dengan harapan target pencapaian panen padi akan maksimal,” kata Letkol (K) Czi Hidayat.

Berita Terkait