Rabu, 25 April 2018 | 19:23:04 WIB

Kowal dan ASN Koarmatim Adakan Deteksi Dini Soal Kanker Serviks

Jum'at, 28 Juli 2017 | 14:28 WIB
Kowal dan ASN Koarmatim Adakan Deteksi Dini Soal Kanker Serviks

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Sebanyak 100 personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan “Pap smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) Palpasi Payudara” yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim kerjasama dengan Cabang Laboratorium Pramita Surabaya, bertempat di Rumah Sakit (Rumkit) DR. Idris Siregar Diskes Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (28/7).

Kegiatan Pap Smear dan Palpasi Payudara ini merupakan program kerja Diskes Koarmatim tahun 2017, yang bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah secara dini terjangkitnya penyakit kanker leher rahim (serviks) dan kanker payudara yang beresiko tinggi menyerang kaum wanita usia 30 sampai 50 tahun.

Di negara Indonesia dalam hal ini  Kementerian Kesehatan (Kemkes) mencatat dari sekian banyak kanker yang menyerang penduduk Indonesia, kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) tertingi kasusnya di seluruh Rumah Sakit (RS) yang menyebabkan kematian.

Dalam pemeriksaan kesehatan kali ini dihadiri Perwira Koordinator (Pakor) Kowal wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah yang juga mengikuti test Pap Smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) Palpasi Payudara, Pater Kowal Koarmatim Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani, Para Perwira, Bintara Kowal dan ASN Koarmatim. (DISPEN ARMATIM)

Berita Terkait