Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:39:21 WIB

Indonesia Ikuti Kejuaraan Hoki Es Internasional

Rabu, 2 Agustus 2017 | 12:03 WIB
Indonesia Ikuti Kejuaraan Hoki Es Internasional

Tim hoki es Indonesia saat menghadapi Malaysia di ajang Asian Winter Games di Hoshioki Ice Skating. (FOTO: JUARANET/LINDO)

BAIJING, LINDO - Tim Indonesia Badax ikut ambil bagian dalam kejuaraan hoki es internasional di Beijing, China, pada 24 Juli-1 Agustus 2017.

Meskipun kalah dari tim tuan rumah, permainan anak-anak berusia tujuh hingga 12 tahun di ajang "2017 CCM International Youth Hockey Invitational" itu memukau perhatian penonton yang memadati Rink THC, Huilongguan Town, Distrik Changping, Beijing.

"Kami bangga dengan penampilan mereka, mengingat hoki es bukanlah olahraga yang populer bagi anak-anak di Indonesia yang beriklim tropis," kata Wakil Duta Besar RI untuk China, Listyowati, kepada Antara di Beijing, Rabu (2/8).

Dalam turnamen tahunan tersebut, Indonesia Badax bertanding melawan tim dari Korea Selatan, Rusia, Kanada, dan tim tuan rumah.

Pertandingan di ajang internasional bukan yang pertama kalinya diikuti Indonesia Badax.

Tim dengan para pemain berbeda sudah pernah tampil di beberapa ajang serupa beberapa waktu lalu.

Bahkan sebelum mengikuti turnamen di Beijing tersebut, para atlet muda telah digembleng program latihan intensif selama beberapa bulan di Jakarta.

Indonesia Badax tercatat sebagai anggota Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) yang diproyeksikan untuk menjadi tim andalan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Cabang olahraga hoki es saat ini mulai berkembang pesat di kawasan Asia Tenggara. Bahkan akan dipertandingkan pada SEA Games 2017 di Malaysia untuk yang pertama kalinya. (ANT)

Berita Terkait