Senin, 20 November 2017 | 16:38:51 WIB

Kapolri: Babel Daerah yang Sangat Kondusif

Jum'at, 4 Agustus 2017 | 17:37 WIB
Kapolri: Babel Daerah yang Sangat Kondusif

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja ke Bangkabelitung. (FOTO: POSBELITUNG/LINDO)

PANGKALPINANG, LINDO - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan Provinsi Kepulauaan Bangka Belitung merupakan daerah yang relatif aman dan kondusif serta tidak ada konflik dan kejahatan-kejahatan yang membahayakan.

"Selama satu tahun saya menjabat sebagai Kapolri baru hari ini bisa melakukan kunjungan kerja ke Babel. Hal ini karna saya lebih mengutamakan daerah-daerah yang rawan konflik," katanya di Pangkalpinang, Jumat (4/8).

Dirinya mengucapkan terimah kasih kepada Kapolda Kepulauan Babel yang telah menjamin keamanan di daerah itu, dimana salah satu indikator keamanan adalah proses pemilihan gubernur yang berlangsung aman dan terkendali.

Kapolri menyebut sumber daya alam di Bangka Belitung sangat luar biasa, begitu juga dengan potensi pariwisatanya. Untuk itu dia meminta Polda Kepulauan Babel terus menjaga keamanan agar tetap kondusif.

"Kita harus menjaga kemanan ini dengan baik, jangan sampai kita anggap remeh yang dapat merugikan kita semua karena situasi tidak aman, seperti yang terjadi di Papua masalah perang suku, Sulawesi Tengah ada terorisme. Siapa yang mau datang ke daerah yang tidak aman seperti konflik perang antarsuku dan adanya terorisme," katanya.

Menurut Tito, jika suatu daerah sudah terjadi konflik, maka tidak akan ada investor maupun wisatawan yang mau berkunjung ke daerah itu, sehingga pembangunan akan terhambat.

"Mudah-mudahan dengan terpilihnya gubernur yang baru ini ada semacam penyegaran. Dengan ide-idenya yang baru bisa memajukan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung ini," ujarnya. (ANT)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga