Sabtu, 21 April 2018 | 03:06:27 WIB

Pelajar SMKN 39 Dapat Bekal Wawasan Kebangsaan Dari Koramil 06/Cempaka Putih

Minggu, 6 Agustus 2017 | 11:02 WIB
Pelajar SMKN 39 Dapat Bekal Wawasan Kebangsaan Dari Koramil 06/Cempaka Putih

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kapten Inf Tatang Supardi bersama Batuud Koramil 06 /Cempaka Putih, Kodim 0501/ Jakarta Pusat (JP) BS Pelda Suliono, melaksanakan kegiatan Pembekalan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di SMKN 39, Jalan Cempaka Putih Tengah No. 6, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Jumat (4/8)

Di awal materinya, Kapten Inf Tatang Supardi menyampaikan tujuan kegiatan  Wasbang adalah untuk menumbuhkan karakter bela negara dan cinta tanah air bagi siswa-siswi SMK N 39, yang dilanjutkan penjelasan butir-butir Pancasila.

“Para siswa adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki wawasan dan pemahaman idiologi yang kuat, supaya mereka bisa menjadi pribadi yang cinta tanah air dan berani berjuang serta berkorban untuk bangsanya,” terang Kapten Inf Tatang Supardi.

Selain para siswa, Guru dan Staf Sekolah juga antusias menyambut kegiatan ini.  Kepala Sekolah SMKN 39, Drs. Ansor MPD sangat mengapresiasi kegiatan Wasbang ini dan menyampaikan harapan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dikesempatan mendatang.

Kegiatan Wasbang ditutup dengan quis dan permainan edukasi, supaya siswa merasa rileks dan mampu menyerap materi yang disampaikan.

Berita Terkait