Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:33:57 WIB

Warga Ponorogo Dikejutkan Dengan Penemuan Mortir

Minggu, 6 Agustus 2017 | 17:37 WIB
Warga Ponorogo Dikejutkan Dengan Penemuan Mortir

Dua orang petugas sedang menagamankan sebuah benda berbentuk mortir di Mapolsek Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (6/8). (FOTO: NURCHOLIS/LINDO)

PONOROGO, LINDO - Warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, dikagetkan dengan adanya penemuan benda berupa mortir, pada Minggu (6/8) pagi.

Informasi dari Kapolsek Jambon, AKP Djoko Witono penemuan mortir tersebut berada di sebuah sungai dekat kandang bebek milik Bejo (34), di RT.05, RW.05, Dukuh Gupak Warak, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

"Tadi ada warga kami bernama Bejo telah menemukan sebuah benda yang mirip dengan mortir dalam keadaan berkarat," kata AKP Djoko Witono.

Kapolsek memaparkan bahwa pada pukul 09.00 WIB, seorang tetangga Bejo menggali tanah di sungai dekat kandang bebek yang tanah tersebut akan digunakan untuk keperluan kandang ayam.

Namun dalam penggalian itu ada ditemukan benda yang mencurigakan. Kemudian Bejo melaporkan ke Polsek Jambon. "Kami koordinasi dengan satuan Intelkam Polres untuk mengamankan sementara temuan mortir di Mapolsek Jambon," ujar AKP Djoko Winarto sekaku Kapolsek Jambon.

Lebih lanjut dia menjelaskan, langkah selanjutnya adalah berkoordinasi dengan Kapolres Ponorogo.

"Soal penemuan ini sudah saya laporkan ke Kapolres dan barang bukti tersebut sudah kami amankan ditempat yang lebih aman," ujar Djoko Witono.  (MUH NURCHOLIS)

Berita Terkait