Selasa, 13 November 2018 | 12:10:38 WIB

Tiga Jamaah Haji Asal Langkat Gagal Berangkat

Minggu, 6 Agustus 2017 | 20:40 WIB
Tiga Jamaah Haji Asal Langkat Gagal Berangkat

Sejumlah jemaah calon haji masuk ke dalam asrama haji. (FOTO: ANT/LINDO)

LANGKAT, LINDO - Sebanyak tiga jamaah haji asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, gagal berangkat menunaikan ibadah haji akibat sakit, dua orang di antaranya dirujuk ke rumah sakit Haji Medan dan satu lagi dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji Langkat Drs H Tengku Darmansah MA, di Stabat, Minggu (6/8).

Ketiganya gagal berangkat karena sakit, dua jamaah dirujuk ke rumah sakit haji Medan yaitu Adlin Lubis bin Abdullah (85) manifes 252 asal Kecamatan Sei Lepan, Saidi bin Satibun (77) menisfes 057 asal kecamatan Secanggang.

Sementara satu lagi yang gagal berangkat yaitu Muhiddin (77) asal kecamatan Secanggang juga karena sakit dan jamaah ini langsung dibawa pulang oleh keluarganya, katanya.

"Namun keseluruhan jamaah haji Langkat lainnya sudah diberangkatkan melalui kelompok terbang sembilan pesawat GIA 3109 dari bandara Kuala Namu Internasional Airport," sambungnya.

Para jamaah haji tersebut langsung dilepas ditangga pesawat oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu SH dihadiri Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Kepala Kantor Agama Langkat, para pimpinan SKPD di antaranya Inspektur Amril, Kabag Kesos Syahrizal dan Drs H Farhan Indra MA.

Tepat pukul 09.55 Wib pesawat GIA 3109 dengan jamaah haji keseluruhannya 386 orang yang terdiri dari 368 jamaah asal Kabupaten Langkat, 12 jamaah asal Kabupaten Dairi, satu jamaah asal Kabupaten Pakpat Barat dan lima petugas haji berangkat menuju Madinah, katanya. (ANT)

Berita Terkait