Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:20:15 WIB

Cornelis: Natal Jadikan Umat Kristiani Lebih Baik

Minggu, 27 Desember 2015 | 12:33 WIB
Cornelis: Natal Jadikan Umat Kristiani Lebih Baik

Gubernur Kalimantan Barat Drs Cornelis MH beserta istri selalu menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi kerumah-rumah warga, pada perayaan natal tahun ini. (FOTO: HUMAS PEMPROV KALBAR/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengharapkan perayaan Natal tahun ini dapat menjadikan umat Kristiani memiliki iman lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dalam segi pelayanan apapun.

"Dalam perayaan Natal tahun ini, diharapkan menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk meningkatkan perwujudan kasih kepada sesama, karena Allah itu maha pengasih," kata Cornelis saat menggelar Open House Natal di kediaman dinasnya di Pontianak, Jumat (25/12) kemarin.

Perayaan Natal ini juga diharapkan bisa meningkatkan toleransi antar beragama yang harus dipertahankan di Kalbar, karena sejauh ini, masyarakat Kalbar sudah sangat harmonis,"

Cornelis menjelaskan, perayaan natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman kristiani kepada Allah yang telah mengkaruniakan anak-Nya yang tunggal bagi umat manusia.

"Moment perayaan natal merupakan saat yang paling baik untuk kita saling berbagi dan saling mengingatkan. Saya mengingatkan bahwa sebagai warga negara yang baik sudah menjadi kewajiban untuk membangun Kalbar sesuai bidangnya maisng-masing," tuturnya.

Cornelis mengajak kepada masyarakat Kalbar untuk menghadiri Open House yang digelar di Pendopo Gubernur mulai hari ini sampai Sabtu besok.

"Saya tidak bisa memberikan satu keluarga, satu karung beras. Tapi sebagai rasa syukur, saya mengundang masyarakat Kalbar untuk datang Open House ke Pendopo Gubernur dan ini terbuka untuk semua masyarakt, tidak hanya bagi umat Kristiani," katanya.

Sebelumnya, Kabiro Humas, Setda Kalbar, Numsuan H Madsum mengatakan, bagi masyarakat yang akan datang pada kegiatan Open House tersebut untuk bisa memperhatikan jam kunjungan, agar bisa bertemu langsung dengan Gubernur Kalbar dan keluarganya.

Pasalnya, kata dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada masyarakat yang datang disaat jam istrirahat, sehingga pagar rumah dinas ditutup dan mengakibatkan banyak masyarakat yang menunggu diluar pagar.

"Karena banyak masyarakat yang ngantri untuk masuk diluar pagar, kelihatannya jadi tidak enak. Jadi, ada baiknya datang disaat jam-jam kunjungan," tuturnya.

Numsuan mengatakan, pada hari pertama Natal, tanggal 25 Desember, Open House akan dibuka pada pukul 10.00 sampai 11.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 sampai 17.00.

"Setelah itu akan ada jam istirahat, dan Open House hari pertama akan dilanjutkan lagi apda pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB," katanya.

Kemudian, lanjut Numsuan, pada hari kedua Natal, Sabtu 26 Desember, open House akan dimulai pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB, lanjut pada pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, dan pukul 18.00 sampai 21.00 WIB. (ANT)

Berita Terkait