Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:46:38 WIB

Dinas Bina Marga Sosialisasi Pembangunan 6 Ruas Tol Dalam Kota pada Warga Cakung

Jum'at, 11 Agustus 2017 | 20:29 WIB
Dinas Bina Marga Sosialisasi Pembangunan 6 Ruas Tol Dalam Kota pada Warga Cakung

Ratusan warga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sedang mengikuti sosialisasi pengadaan tanah yang akan terkena proyek pembangunan 6 ruas jalan tol diwilayah Jakarta Timur di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (11/8). (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ratusan warga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (11/8) pagi mengikuti sosialisasi pengadaan tanah yang akan terkena proyek pembangunan 6 ruas jalan tol diwilayah Jakarta Timur.

Proyek tol yang terkena nanti adalah di Kecamatan Cakung atau tepatnya di Kelurahan Cakung Barat, Kelurahan Cakung Timur dan Kelurahan Rawa Terate.

Pejabat Dinas Bina Marga yang diwakili Koordinator Pembebasan Wawan Mustofa mengatakan pengadaan tanah proyek tol Sunter Pulo Gebang seluas 5,9 hektar.

"Untuk wilayah Jakarta Timur luas proyek 5,9 hektar, sedangkan di Jakarta Utara terkena seluas 4,2 hektar," kata Wawan usai melaksanakan sosialisasi pada warga Cakung di Kantor Kecamatan Cakung, Jumat (11/8).

Wawan juga menegaskan tujuan sosialisasi adalah melakukan pematokan batas lokasi yang terkena pembebasan tanah di wilayah Kecamatan Cakung.

"Pematokan nanti akan dilakukan oleh Dinas Penataan Kota Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Sesudah pematokan, Wawan mengungkapkan akan diadakan pengumpulan data kepemilikan tanah.

"Data yang dimaksud adalah Fotocopy KTP, KK, SPT PBB dan atas hak (sertifikat, girik, AJB, dll)," tuturnya.

Dari sosialisasi tersebut, rencananya proses pematokan akan dilakukan pada minggu pertama bulan September dan dilanjutkan pendataan pada minggu kedua bulan yang sama.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Dinas Bina Marga yang di wakilkan oleh Wawan Mustofa, Asisten Pembangunan Walikota Jakarta Timur, Camat Cakung, Lurah Rawa Terate, Lurah Cakung Timur, Lurah Cakung Barat, Kepolisian dan TNI. (AHMAD DAILANGI)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga