Senin, 11 Desember 2017 | 18:01:03 WIB

PKPI Malut Rilis Jadwal Tahapan Penjaringan Balon Gubernur

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:23 WIB
PKPI Malut Rilis Jadwal Tahapan Penjaringan Balon Gubernur

DPP PKPI Malut saat melakukan rapat Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Selasa (8/8). (FOTO: ERIS/LINDO)

TERNATE, LINDO - Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara pada 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia), membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Senin 21 Agustus – 03 September 2017.

Ketua Tim Penjaringan, Rizal Umar Sangadji mengatakan, berdasarkan surat keputusan (SK) DPP PKP Indonesia Provinsi Maluku Utara No. 01/SKEP/DPP PKP-IND/MU/VIII/2017 tentang pembentukan tim penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara setelah rapat DPP PKP Indonesia tentang konsolidasi partai sekaligus pembentukan Tim Penjaringan bakal calon pada Selasa, (8/8) kemarin di Sekretariat, Jalan Brogenvil, Nomor 30, Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

"Berdasarkan SK DPP PKPI Provinsi Malut nomor 01/SKEP/DPP PKP-IND/MU/VIII/2017 kami telah membentuk tim penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara untuk mengusung para kandidat kami maju dalam pesta demokrasi nanti. Kami juga melakukan rapat untuk konsolidasi partai sekaligus pembentukan Tim Penjaringan bakal calon," kata Rizal dalam keterangan pers yang diterima LINDO, Sabtu (12/8).

Lebih lanjut Rizal menjelaskan pihaknya kini sudah menyiapkan berbagai administrasi yang berkaitan dengan jadwal pendaftaran maupun tahapan penjaringan. Oleh karenanya, kata Rizal, partainya siap menerima siapa saja yang berkeinginan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Partai kami membuka diri untuk menerima siapa saja yang bersedia mendaftarkan diri, baik calon Gubernur maupun wakil Gubernur,” tandas Rizal lagi.

Partai pemilik dua kursi di DPRD Provinsi Malut dan di bawa kepemimpinan Mayjen (Purn) Haris Sudarno selaku ketua Dewan Pimpinan Nasional dan ketua DPP Malut Abner Nones ini, kata Rizal, siap memenangkan bakal calon yang di rekomendasikan oleh PKP Indonesia.

“Kami akan melaku konsolidasi partai hingga ditingkat bawah demi memenangkan balon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang direkomendasikan oleh partai kami,” tegasnya.

Berikut jadwal tahapan penjaringan yang dirilis DPP PKP Indonesia Maluku Utara

1

Senin 21-27 Agustus 2017 : Pembukaan Pendaftaran dan Pengambilan Formulir Bakal Calon

2

Senin 21 Agustus – Minggu, 03 September 2017 : Pengembalian Formulir Bakal Calon

3

Senin, 04 September 2017 : Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas

4

Kamis, 07 Agustus 2017 : Pleno Penetapan Hasil Penjaringan

(ERIS)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

  1. Frankieset21 Agustus 2017 | 21:34

    k modafinil cost sake [url=http://modafinilyc.com]provigil generic[/url] buy modafinil

Baca Juga