Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:12:14 WIB

Singgah Di Semarang, Jalasenastri Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:42 WIB
Singgah Di Semarang, Jalasenastri Gelar Bakti Sosial

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pelayaran rombongan Jalasenastri yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Ny. Ade Supandi dengan menggunakan mengunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Suharso-990 yang di Komandani Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto, singgah di Semarang dan langsung menggelar Bakti Sosial (Baksos), pada Sabtu (12/8) di Desa Tambak, Lorok, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan pelayaran Baksos Jalasenastri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Jalasenastri ke-71 ini, dimulai dari 11 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2017 dengan rute Jakarta-Semarang-Surabaya.

Turut serta dalam pelayaran beserta Ketua Umum Jalasenastri, seluruh anggota Jalasenastri wilayah Jakarta, Semarang, Surabaya serta Dharma Pertiwi Surabaya.

Kegiatan Baksos Jalasenastri yang bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesi Angkatan Laut (TNI AL) saat tiba di Semarang, diawali dengan penanaman Mangrove sebanyak 1500 pohon di Desa Mangka, yang dipimpin Ketum Jalasenastri dan dilanjutkan kegiatan Baksos, diantaranya pengobatan umum dan khitan, renovasi ruang baca Sekolah Dasar (SD) Islam Taqwiyatul Wathon, penyuluhan dan pemeriksaan gigi, serta bedah rumah tidak layak huni.

Ketum Jalasenastri Ny. Ade Supandi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kepada masyarakat pesisir Desa Tambak Lorok semarang.

"Seluruh Isteri-Isteri TNI AL berpartisipasi melaksanakan kegiatan kemasyarakatan ini dengan maksud mempererat talu persaudaraan antar sesama anak bangsa," terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota Semarang, Wakil Wali Ketua Umum Semarang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Daerah IV Diponegoro, Aspotmar Kasal, Kadispotmar Mabesal, Danlanal Semarang, Dandim Semarang, dan Kepala Desa Tambak Lorok.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga