Kamis, 15 November 2018 | 05:33:42 WIB

Tim Nasional U-22 harap Pendukung Datang ke Stadion

Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:17 WIB
Tim Nasional U-22 harap Pendukung Datang ke Stadion

Pemain tim nasional U-22, Septian Maulana (kiri), menyundul bola ditahan kiper Thailand, Nont Muangngam (kanan), dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim nasional U-22 Indonesia berharap pendukung Indonesia di Malaysia untuk datang ke stadion setiap kali Garuda Muda bertanding menghadapi lawan-lawannya di SEA Games ke-29 2017. Ada banyak sekali WNI di Malaysia.

"Kami berharap warga negara Indonesia yang ada di Malaysia datang untuk memerahkan stadion di setiap pertandingan," kata manajer tim nasional U-22, Endri Erawan, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Rabu (16/8).

Menurut dia, kehadiran para suporter Indonesia di stadion sangat penting. Melalui teriakan dan nyanyian dukungan, suporter bisa memberikan dorongan semangat kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Hal itu seperti yang terlihat pada pertandingan anak-anak asuh pelatih Luis Milla versus Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8). Ketika itu para pendukung Indonesia di stadion, yang jumlahnya diperkirakan sekitar 4.000 orang, terus menyuarakan yel-yel penambah semangat.

Secara tidak langsung hal itu menaikkan moral pemain yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah awalnya tertinggal.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia di Malaysia yang sengaja datang ke Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas U-22. Dukungan ini sangat penting bagi kami untuk bisa sukses menjalani setiap pertandingan," tutur Endri.

Berikutnya, dalam lanjutan laga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29, timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Kamis (17/8) di Stadion Shah Alam, mulai pukul 19.45 WIB.

Selanjutnya, Minggu (20/8), Indonesia bertemu dengan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 15.00 WIB.

Kemudian, Selasa (22/8), Garuda Muda akan bertemu Vietnam di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 19.45 WIB.

Terakhir, Kamis (24/8), Indonesia bertemu Kamboja di Stadion Shah Alam, pukul 15.00 WIB. (ANT)

Berita Terkait